Gaming News
for SEO
Gaming News

Netflix Dikabarkan Tengah Garap Film Live Action Megaman

19 December 2021Adi Nawan

Apakah ini pertanda kembalinya Mega Man?

Portfolio film adaptasi video game yang hadir di Netflix kelihatannya terus bertambah. Yang terbaru, Netflix dikabarkan tengah menggarap film adaptasi dari seri Mega Man. Meskipun proyek ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Netflix, namun rumah produksi Supermarché kedapatan menuliskan proyeknya tersebut di website-nya.

Proyek film adaptasi Mega Man ini bukanlah hal yang baru karena sebenarnya telah dimulai sejak 2015 bersama 20th Century Fox. Namun proyek tersebut berpindah ke Disney pada 2019 setelah akuisisi Fox dan akhirnya diambil alih oleh Netflix pada 2020 lalu.

Image Credit: Capcom

Sayangnya, tidak ada informasi pendukung tentang progres yang telah berjalan terhadap film adaptasi video game ini. Namun melihat fakta bahwa belum ada jajaran pemeran yang diumumkan, kelihatannya proyek Mega Man ini masih dalam tahap awal pengembangan.

Meskipun belum menunjukkan hal apapun, namun para fans mulai khawatir terhadap kelanjutan film adaptasi Mega Man ini, terutama karena film ini akan menjadi film live-action. Faktanya, film adaptasi live-actionvideo game sangat rawan gagal terutama dari sisi penerjemahan visualnya.

Franchise Mega Man telah ada sejak tahun 1987 dan menjadi salah satu seri paling populer milik Capcom yang membuatnya diadaptasi ke dalam komik dan juga serial TV. Sayangnya popularitas Mega Man mulai meredup pada tahun 2000-an yang bahkan menyebabkan serinya berhenti pada Rockman EXE Operate Shooting Star di tahun 2009.

Namun nama tenar Mega Man sebenarnya terus berlanjut, terutama pada senjata ikoniknya yaitu Mega Buster. Senjata ini bahkan sempat muncul dalam video game Capcom lainnya, yaitu Devil May Cry 5 dan bahkan di film bertema video game milik Ryan Reynolds, Free Guy.

Film adaptasi video game memang tengah gencar dilakukan oleh berbagai franchise video game. Terlepas dari sukses atau tidaknya filmnya nanti, namun daftar dari film adaptasi game ini memang terus bertambah seiring waktu.

Hingga sekarang saja sudah tercatat ada beberapa film dan serial yang akan dirilis seperti musim kedua dari The Witcher, sekuel dari film Sonic, film adaptasi Super Mario dengan Chris Prat, Uncharted dengan Tom Holland dan Mark Wahlberg, hingga serial TV Halo yang baru saja diumumkan.

Sumber: IGN, The Verge

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV