18 January 2022

by Galih

Riot Patahkan Teori Fans Bahwa NEON dan Zeri Adalah Karakter yang Sama

Akhirnya terjawab sudah teori-teori yang menyebut bahwa dua karakter ini sama.

Sebagai dua game multiplayer populer di dunia saat ini, League of Legends dan VALORANT memang banyak menjadi pembicaraan bagi banyak gamer.

Apalagi kedua game ini dikembangkan oleh satu pengembang dan penerbit, yaitu Riot Games. Sehingga tidak mengejutkan ketika kedua game tersebut merilis karakter baru dan memiliki kemiripan, para fans langsung mulai berteori tentang kedua karakter tersebut.

Karakter yang dimaksud dalam kasus ini adalah champion baru dari League of Legends yaitu Zeri dan agent baru di VALORANT yaitu Neon.

Terutama karena dalam pandangan pertama, kedua karakter ini memang memiliki tampilan yang mirip dengan model rambut kepang dua.

Image credit: Riot Games

Meskipun warna rambut dan juga pakaian yang dipakai keduanya berbeda, namun para fans mulai berspekulasi, membangun teori, dan juga berusaha mengaitkan bahwa kedua karakter tersebut adalah orang yang sama.

Selain dari tampilan, kedua karakter ini juga memiliki ability yang sama-sama berfokus pada listrik. Bahkan kedua karakter tersebut diisi oleh voice actress yang sama, yaitu Vanille Velasquez yang jelas membuat banyak fans semakin meyakini teori bahwa kedua karakter tersebut sama.

Namun setelah beberapa minggu ramai diperbincangkan, Riot Games akhirnya memberikan konfirmasi resmi bahwa kedua karakter ini merupakan karakter yang berbeda dan bukan orang yang sama.

"Kami telah melihat teori para fans dan juga perbandingan bersebelahan antara Neon dan Zeri, champion dari League of Legends," ungkap Riot dalam postingan blog-nya.

"Dan untuk meluruskan hal tersebut, kami secara resmi menyatakan bahwa mereka bukan karakter yang sama, tidak, mereka tidak terkait, tetapi mereka memang dibuat bersama oleh tim pengembang dari League of Legends dan VALORANT."

Riot Games juga memberikan insightmengenai pengembangan bersama dari karakter tersebut. Dengan developer VALORANT, John Goscicki dan developer League of Legends, Ryan Mireles memimpin pengembangan masing-masing karakter dalam game-nya masing-masing.

Image Credit: Riot Games

Kedua developer tersebut bekerja sama selama 2021 untuk mengembangkan dua karakter yang berbeda namun memiliki hubungan satu sama lain. Lebih lanjut, kedua karakter ini juga menggambarkan energi yang berlawanan.

Zeri di League of Legends ditampilkan sebagai energi positif dengan tone warna kuning dan hijau terang. Sedangkan Neon di VALORANT ditampilkan sebagai energi negatif dengan tone warna biru yang lebih gelap.

Penggambaran tersebut bahkan ada pada hal yang paling terlihat yaitu plester perban pada pipi Zeri yang melambangkan "+" atau positif, sedangkan pada hidung Neon melambangkan "-" atau negatif.