Dark
Light

Nenek-Nenek Mengejar Maling di Nini the Hero Granny

1 min read
March 5, 2015

Si Nini adalah karakter fiksi yang lahir dalam bentuk animasi. Nini yang dalam bahasa sunda artinya nenek, nampaknya tak mau hanya hadir dalam bentuk animasi. Nini kini juga hadir dalam bentuk game dengan judul Nini the Hero Granny.

Nini the Hero Granny memiliki dua versi, versi berbayar dan versi gratis. Untuk versi berbayar, akan mendapatkan kualitas gambar HD dan bebas iklan. Sedangkan untuk versi gratis akan disertai iklan dan juga memiliki kualitas gambar yang kurang bagus.

Di dalam Nini the Hero Granny, kita akan memerankan Nini yang kebetulan memergoki seorang pencuri. Spontan Nini langsung mengejar pencuri tersebut. Maling yang tidak ingin ditangkap pun melemparkan berbagai jenis benda ke arah Nini.

Screenshot_2015-03-04-12-13-41

Sebelum memulai permainan, kita akan diminta untuk memilih tiga tingkat kesulitan, mudah, sedang, dan sulit. Namun ternyata tingkat kesulitan sedang dan sulit baru bisa dimainkan jika telah menyelesaikan level sebelumnya.

Info menarik: Dijejali Cyanogen OS, Smartphone Alcatel Hero 2+ Ikut Ramaikan MWC 2015

Total di dalam game ini ada 36 level yang bisa dimainkan. Cara bermainnya adalah kita akan mengendalikan Si Nini dengan kontrol swipe. Nini bisa bergerak ke atas, bawah, kanan, dan kiri dalam satu lokasi. Di lokasi tersebut akan ada halangan berupa rumput, rumah, dan lain-lain yang akan menyulitkan kita mengejar maling.

Objektif yang harus dicapai di dalam game Nini Game ini adalah harus menangkap maling dengan minimal score tertentu. Ketika awal permainan, kita akan diberikan score awal yang seiring waktu akan berkurang. Ketika score habis sebelum menangkap maling, maka permainan akan berakhir. Ketika menangkap maling tapi score kurang, permainan juga akan berakhir. Kita baru bisa menang jika bisa menangkap maling dengan score yang tinggi.

Screenshot_2015-03-04-12-13-54

Di dalam permainan, maling akan mengeluarkan objek-objek berbahaya yang akan membuat score kita berkurang, seperti sepatu, bom, pisau, dan lain-lain. Namun akan ada juga objek yang bisa meningkatkan score kita seperti keripik, balon, dan lain-lain.

Jadi pemain harus mengejar maling, sembari menghindari barang-barang berbahaya dan mengumpulkan barang-barang yang akan menambah score kita.

Info menarik: Valve Serbu GDC 2015 Dengan Steam Link, SteamVR dan Source 2

Saat mencoba permainan ini, salah satu hal yang dirasa kurang adalah AI dari maling. Sempat ada kondisi dimana maling lari menabrak tembok dan tidak bisa berganti arah. Atau maling dengan sengaja berlari ke arah Nini. Unsur AI untuk maling mungkin bisa ditingkatkan lagi agar maling terasa lebih cerdas dan natural.

Selain itu juga setiap permainan di mulai, akan muncul bubble berisi tutorial permainan. Saya rasa tutorial tersebut dimunculkan di level-level awal saja dan tidak perlu diualng untuk tiap levelnya.

Bagi yang ingin mencoba memainkan nenek-nenek yang hobi mengejar maling, Nini Game sudah tersedia di Google Play. Silahkan klik link berikut untuk mengunduh Nini Game versi Free dan Nini Game versi Paid.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=pMIqxqUoTik&spfreload=10&w=640&h=360]

Adam Ardisasmita

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Dailysocial and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Improbable Ingin Permudah Proses Pengembangan Game Online

Next Story

Qerja Received Series A Funding from SB-ISAT Fund

Latest from Blog