Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

NBA 2K League Bakal Adakan Asia Pacific Invitational di Seoul

16 January 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Turnamen Asia Pacific Invitational diadakan untuk mencari pemain NBA 2K berbakat di Asia Pasifik

NBA 2K League mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan turnamen kualifikasi internasional untuk kawasan Asia Pasifik. Turnamen yang dinamai Asia Pacific Invitational ini akan diadakan di Seoul, Korea Selatan pada 20 dan 21 Januari 2020. Ini adalah kali kedua NBA 2K League mengadakan turnamen kualifikasi untuk kawasan Asia Pasifik. Turnamen Asia Pacific Invitational ini akan diikuti oleh 20 pemain NBA 2K terbaik dari lima negara, yaitu Australia, Filipina, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Tiongkok. Tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk mencari “pemain NBA 2K elit” di Asia Pasifik.

Dalam acara ini, Gen.G juga akan menampilkan nama tim, logo, dan channel media sosial dari tim NBA 2K mereka. Pada September 2019, organisasi esports itu memang telah membeli franchise untuk  tim NBA 2K. Mereka akan mewakili Shanghai, Tiongkok, menjadikan mereka sebagai tim NBA 2K pertama yang berasal dari luar Amerika Utara, menurut laporan Reuters. Tim tersebut akan menggunakan markas Gen.G di Los Angeles, Amerika Serikat untuk berlatih. Gen.G juga akan mendukung penyelenggaraan Asia Pacific Invitational. Belum lama ini, mereka menyelenggarakan turnamen Pro-Am pertama di Tiongkok, yang mempertemukan 20 pemain NBA 2K terbaik di negara tersebut.

Gen.G membeli franchise untuk NBA 2K pada September 2019. | Sumber: The Esports Observer
Gen.G membeli franchise untuk NBA 2K pada September 2019. | Sumber: The Esports Observer

“Kami tak sabar untuk menyelenggarakan turnamen kualifikasi Asia Pasifik kedua kami di Seoul dan kami senang karena Gen.G akan menjadi rekan strategis kami dalam mengembangkan talenta NBA 2K di kawasan Asia Pasifik,” ujar NBA 2K League Managing Director, Brendan Donohue, seperti dikutip dari Sporting News. “Dalam APAC Invitational musim lalu, kami menemukan beberapa pemain yang pantas untuk bermain di NBA 2K League Draft. Melihat talenta di kawasan ini, kami berharap bahwa turnamen kali ini akan ada di level yang lebih tinggi,” kata Donohue. Dalam turnamen kualifikasi untuk Asia Pasifik pertama, Jack “Jaacko” Stevenson dari Selandia Baru terpilih untuk menjadi pemain Piston GT, yang merupakan tim esports yang terafiliasi tim NBA Detroit Pistons.

Diselenggarakannya Asia Pacific Invitational merupakan bagian dari usaha 2K League untuk mengembangkan pasar mereka di luar Amerika Serikat. Pada Desember 2019, mereka juga mengadakan turnamen esports di London, Inggris dengan format yang sama dengan turnamen Invitational untuk Asia Pasifik, lapor ESPN. Ketika itu, mereka mengundang 20 pemain NBA 2K dari beberapa negara Eropa, yaitu Austria, Belgia, Inggris Raya, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Turki.

Sumber header: European Gaming

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV