Dark
Light

MySpace Rilis Profile 2.0

by
1 min read
November 11, 2008
Image representing MySpace as depicted in Crun...
Image via CrunchBase

Memang, belakangan sering sekali saya melihat istilah ‘2.0’ di belakang sebuah kata seperti Dating 2.0, Friends 2.0, Narsisme 2.0, wow.. banyak sekali! Dan sekarang daftar istilah ‘2.0’ bertambah lagi, namun kali ini datang dari MySpace situs penyedia layanan jaringan pertemanan sosial yang cukup besar dan cukup lama berkecimpung di dunia social networking.

Sebuah versi terbaru dari profil MySpace yang menurut blog MySpace merupakan hasil dari feedback pengguna selama 7 tahun terakhir. MySpace yang dimiliki oleh News Corporation milik Rupert Murdoch ini telah membuat 4 perubahan terhadap cara kerja profil user.

Yang pertama adalah privasi, memungkinkan user untuk bisa memilih untuk menampilkan profil mereka secara publik atau hanya untuk konsumsi kalangan terbatas atau private.

Perubahan kedua adalah kecepatan load. Profile 2.0 milik MySpace ini akan jauh lebih cepat ditampilkan ketimbang model profil yang sebelumnya. Perubahan ketiga adalah MySpace mengklaim bahwa profil MySpace mengikuti standard W3C untuk XHTML ( Full W3C Compliant ) meskipun masih ada beberapa kekurangan di header dan footer mereka.

Lalu yang terakhir adalah sebuah tantangan untuk MySpace untuk memudahkan pengguna untuk mengkostumisasi halaman profil mereka dengan menambah modul – modul independen untuk meningkatkan privasi, usability, dan kecepatan dari ketiga perubahan diatas.

Previous Story

Gosip Yahoo Indonesia

Next Story

Yahoo Kembangkan Sayap di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Instagram Hadirkan Fitur Format Video Berdurasi Pendek Reels dan Music di Indonesia

Instagram telah menghadirkan fitur Reels dan akan mulai tersedia untuk
Inovasi Industri Game dan Media Dalam Membangun User Experience

Inovasi Industri Game dan Media Dalam Membangun User Experience

Saat ini Mobile Game menjadi tren di seluruh dunia tidak