Dark
Light

MyFirst Fone Ialah Smartphone Berwujud Smartwatch Untuk Anak-Anak

1 min read
January 5, 2018

Salah satu dilema terbesar orang tua adalah memberikan smartphone ke buah hati mereka. Smartphone merupakan perangkat ideal untuk menghubungkan tiap anggota keluarga. Namun dengan memperkenankan anak-anak menggunakannya, Anda harus memberikan perhatian ekstra karena device ini berpotensi mengekspos mereka terhadap hal-hal berbahaya.

Keadaan ini memotivasi tim MyFirst untuk mencari solusi. Setelah melewati tahap riset dan pengembangan intensif, mereka memperkenalkan produk bernama MyFirst Fone. MyFirst Fone adalah perpaduan smartphone dengan smartwatch, didesain khusus buat si buyung. Fungsi utamanya ialah memudahkan komunikasi antar anggota keluarga, serta mengurangi kecemasan orang tua terhadap apa yang diakses oleh buah hatinya.

MyFirst Fone 2

MyFirst Fone betul-betul memberikan sejumlah fitur yan esensial bagi komunikasi, serta memungkinkan Anda mengetahui keberadaan si buyung. Hybrid smartphone-smartwatch ini mempersilakan pengguna untuk melakukan panggilan suara/video serta mengirim pesan teks dan emoji. Orang tua juga dapat memanfaatkan fungsi pelacakan GPS secara real-time, dan akan diperingatkan jika anak keluar dari jangkauan.

MyFirst Fone 1

Perangkat ini bekerja secara mandiri, bersandar pada jaringan 3G buat melangsungkan panggilan video/suara baik ke smartphone Android ataupun iOS. Anak-anak dapat membalas pesan teks langsung via layar sentuhnya. Fitur GPS built-in-nya akurat hingga jarak 20-meter, sedangkan melacak posisi dalam ruang bisa tepat sampai radius 10-meter. Uniknya lagi, MyFirst Fone juga dapat berfungsi sebagai activity tracker, sanggup melacak jumlah langkah dan menghitung pembakaran kalori.

MyFirst Fone 3

Fitur geofencing MyFirst Fone merupakan salah satu andalan tim MyFirst. Anda bisa menentukan jarak maksimal ke lokasi anak, misalnya 200-meter (dapat diperluas), via aplikasi mobile. Lalu ketika ia melewati batasan tersebut, sistem segera memberikan notifikasi. Fitur esensial lainnya ialah contact whitelist, memastikan perangkat ini hanya bisa dihubungi oleh nomor-nomor telepon yang sudah ditentukan.

MyFirst Fone didesain agar pas dikenakan di tangan kecil si buyung dan tahan terhadap cipratan air. Selain layar sentuh, ia dibekali kamera 1,3Mp, microphone, speaker, serta tombol darurat (juga tombol power). Baterai 600mAh internalnya dijanjikan bisa bertahan hingga 60 jam sebelum Anda harus melakukan isi ulang – via kabel ber-connector magnet. Slot SIM sendiri dapat ditemukan di sisi belakang.

Tim MyFirst saat ini sedang menjalankan kampanye crowdfunding di Kickstarter. Anda dapat memesan MyFirst Fone melalui situs tersebut, dijajakan seharga US$ 120. Jika kampanye ini sukses, produk akan didistribusikan pada bulan Maret 2018.

Previous Story

Dell XPS 13 Hadir dengan Desain Baru yang Lebih Ringkas dan Lebih Tipis Lagi

Next Story

Semua Lini Lenovo ThinkPad Kini Mengemas Desain Lebih Ringkas dan Prosesor Intel Generasi ke-8

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius