My Hero Academia Ultra Rumble, Game dengan Sistem Battle Royale yang Unik

Deku dan karakter lain kini bisa dimainkan pada mode Battle Royale dengan Quirk khasnya.

Setelah sukses dengan seri animasi, My Hero Academia terus mengembangkan franchise game miliknya. My Hero Academia Ultra Rumble menjadi judul game terbaru yang membawa mode battle royale.

Meski begitu, My Hero Academia Ultra Rumble masih dalam tahap pengembangan. Proses beta test akan berlangsung pada platform PlayStation 4. Menarik untuk melihat pengemasan serial animasi dalam bentuk battle royale, apalagi dengan karakter My Hero Academia yang terkenal.

Sekilas Tentang My Hero Academia Ultra Rumble

Game satu ini mengadaptasi genre battle royale yang gratis dan bisa Anda mainkan. Nantinya di satu pertandingan akan ada 24 pemain yang tergabung dalam 3 tim.

Di setiap pertandingan juga akan terkumpul 8 skuad yang bertanding satu sama lain dalam setiap grupnya. Kerja sama tim menjadi hal yang penting untuk game genre battle royale yang tentunya tim terakhir akan menjadi pemenang.

Bandai Namco Entertainment melakukan beta test pada 2 hingga 6 Februari 2022 pada PlayStation 4. Nantinya akan ada 10.000 pemain di Jepang yang siap mencoba My Hero Academia Ultra Rumble secara perdana.

Sekilas Tentang My Hero Academia Ultra Rumble

Sejauh ini baru ada 12 karakter yang diperkenalkan pada fase beta test. Tentu Bandai Namco Entertainment akan melakukan penambahan karakter seiring perkembangan game.

Berikut 12 karakter pertama di My Hero Academia Ultra Rumble:

KARAKTERNAMA PAHLAWAN/PENJAHAT QUIRK (KEKUATAN)
Izuku MidoriyaDekuOne for All
Katsuki Bakugo (Kacchan)BakugoExplosion
Ochaco UrarakaUravityZero Gravity
Shoto TodorokiShotoHalf-Cold Half-Hot
Tsuyu AsuiFroppyFrog
Toshinori YagiAll MightOne for All
Ken IshiyamaCementossCement
Yu TakeyamaMt. LadyGigantification
Tenko ShimuraTomura ShigarakiDecay
DabiDabiCremation
Himiko TogaHimiko TogaTransform
Atsuhiro SakoMr. CompressCompress

Untuk tanggal perilisan memang Bandai Namco Entertainment belum mengumumkannya. Mengingat perlu dilakukan beta test terlebih dahulu dan menangkap saran dan kritik dari para pemain.

Namun Bandai telah mengumumkan platform yang bisa memainkan game My Hero Academia Ultra Rumble, antara lain:

  • PlayStation 4
  • Xbox One
  • Nintendo Switch
  • Steam (PC)

Ada juga beberapa map yang bisa dimainkan pada game tersebut. Terlihat di trailer, bahwa ada map perdana yang akan dicoba adalah Unforeseen Simulation Joint (USJ).

Bandai juga tetap menggunakan pengisi suara asli dari serial animasinya ke dalam game My Hero Academia Ultra Rumble untuk menambah pengalaman bermain.