Dark
Light

MWC 2013 Update: Huawei Ascend W1, ZTE Grand Memo dan Asus MeMo Pad

1 min read
February 27, 2013

Perhelatan MWC 2013 tentunya menjadi ajang penting bagi para produsen perangkat mobile untuk menampilkan produk-produk unggulannya. Kami sudah mengulas beberapa produk yang dipamerkan selama MWC 2013 ini diantaranya Nokia 105 dan 301, Lumia 520 dan Lumia 720, Lenovo A1000, A3000 dan S6000, HP Slate 7, serta Asus FonePad 7.

Kali ini kami akan mengulas beberapa produk lainnya yang ditampilkan pada ajang MWC 2013. Pertama adalah Huawei Ascend W1. Ponsel pintar berbasis sistem operasi Windows Phone 8 ini nampaknya akan menyaingi Lumia 520 di pasar entry level. Dengan harga sekitar 182 dolar AS tanpa kontrak dengan operator seluler, tentunya Ascend W1 bisa menjadi opsi menarik bagi mereka yang ingin membeli ponsel Windows Phone 8 dengan budget terbatas.

Ascend W1 memiliki layar berukuran 4 inchi dengan resolusi 800×480 piksel. Dengan prosesor berinti ganda dan berkecepatan 1,2 GHz nampaknya Ascend W1 bisa menjadi penawaran yang menarik di kelas low end. Selain itu, Ascend W1 juga memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB dan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan lampu flash. Sayangnya, Ascend W1 yang baru akan tersedia pada bulan Maret ini untuk sementara hanya dijual eksklusif di Inggris bekerjasama dengan operator Telefonica.

Jika Ascend W1 ditujukan untuk pasar low end, ZTE Grand Memo justru ditujukan untuk pasar high end. Grand Memo sendiri sebenarnya lebih cocok dikategorikan sebagai phablet, kategori yang diciptakan oleh produk Samsung Galaxy Note. Dengan ukuran layarnya yang sebesar 5,7 inchi, Grand Memo bisa mendukung resolusi 1280×720 HD.

Spesifikasi teknis Grand Memo lainnya pun sangat mumpuni, diantaranya prosesor berinti empat dengan kecepatan 1,5 GHz, memori RAM sebesar 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel, kamera depan beresolusi 1 megapiksel, serta baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga yang dibanderol ZTE untuk Grand Memo ini. ZTE hanya memberi kabar bahwa Grand Memo akan dirilis secara resmi mulai kuartal kedua tahun ini dengan peluncuran pertama di Cina dan kemudian Eropa.

Perangkat terakhir dalam ulasan ini adalah Asus MeMo Pad. Tablet berbasis Android ini diperkenalkan Asus dalam dua ukuran yakni 7 inchi dan 10.1 inchi. Meskipun memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, MeMo Pad 10.1 ternyata dibanderol dengan harga untuk kelas menengah yakni sebesar 249 poundsterling. MeMo Pad 10.1 sendiri memiliki prosesor berinti empat Nvidia Tegra 3 dan mendukung resolusi layar 1280×800 piksel.

Sementara, MeMo Pad 7 diposisikan sebagai tablet entry level dengan harga 129 poundsterling. Spesifikasi MeMo Pad 7 sendiri memang terbilang cukup seadanya dengan prosesor tunggal berkecepatan 1 GHz, resolusi layar 1024×600 piksel, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB.

MeMo Pad 10.1 akan dirilis pada 7 Maret nanti di Inggris, sedangkan MeMo Pad 7 dirilis pada pertengahan April juga di negara yang sama. Belum ada informasi mengenai ketersediaan kedua tablet ini di negara-negara lain.

Selain ketiga perangkat ini, tentunya kami akan mengabarkan update terbaru dari MWC di artikel-artikel berikutnya. Pastikan Anda terus menyimak Trenologi untuk mengikuti perkembangan MWC 2013.

 

Sumber: Engadget[1][2], Android Authority.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Instagram Kini Punya 100 Juta Pengguna Aktif Perbulan

Next Story

BlackBerry Indonesia Punya Managing Director Baru

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,