28 April 2014

by Yoga Wisesa

MSI & Qeon Adakan Gathering Gamer dan Charity Minggu Lalu

Gamers gathering biasanya menjadi acara yang unik, karena apapun minat atau genre favorit Anda, komunitas gamer ialah sebuah ekosistem yang inklusif - dan Anda akan selalu merasa di terima di dalamnya.

Walau acara kolaborasi MSI dan Qeon minggu lalu ini memang dipenuhi oleh para gamer Clash of Gods, acara ini memiliki program yang lebih luas seperti amal, lelang dan presentasi dari sang produsen hardware gaming asal Taiwan itu.

 

Info menarik: Dark Souls II Versi PC Sudah Tersedia di Steam

 

Saya sendiri belum pernah menjajal Clash of Gods, banyak sekali judul MMO yang beredar di Indonesia saat ini dan masing-masing menuntut pemainnya untuk menginvestasikan waktu mereka. Namun yang saya rasa cukup menarik adalah bagaimana kedua perusahaan ini mengangkan tema 'amal' dalam event tersebut.

Dalam acara gathering dan amal ini, Qeon memiliki sebuah visi bahwa kegiatan gaming bukan hanya ditujukan untuk memberi keuntungan bagi para penikmatnya, tapi juga bisa bermanfaat bagi khalayak di luar industri.

Mereka melakukan hal itu dengan sebuah cara klasik: lelang untuk amal. Mayoritas barang lelang tersebut merupakan item in-game permainan Clash of Gods, kecuali sebuah motherboard MSI yang ditawarkan dengan harga sangat murah di awal acara.

Lalu untuk siapa yang akan mereka bantu? Berdasarkan penjelasan sang Product Manager PT Qeon Interactive, Michael Tjen, seluruh hasil keuntungan yang mereka dapat di acara lelang tersebut akan disumbangkan kepada anak-anak yang menuntut ilmu di Sekolah Dasar Negeri 01 Karet Tengsin, di daerah Tanah Abang. Kondisi sekolah ini sudah sangat memprihatinkan dan mereka berjanji untuk segera membantu mereka.

Menjawab pertanyaan saya, seorang representasi MSI Indonesia menjelaskan bahwa dalam waktu ke depan, mereka akan segera menyiapkan medium untuk berderma. Sehingga siapapun yang ingin turut membantu hanya tinggal menghubungi para penyelenggara.

Tim MSI turut memeriahkan acara gathering ini dengan beberapa hal. Yang pertama, mereka turut mengundang sang duta MSI untuk Indonesia, tim NXA Ladies.

 

Info menarik: MSI Menunjuk NXA Ladies Sebagai Duta Gamer Dari Indonesia, Mengumumkan Event Beat It

 

 

Tim 'eksklusif' gamer girl yang dipimpin oleh Monica 'Nixia' Carolina ini memiliki prestasi yang tidak sedikit, beberapa di antaranya adalah juara Counter-Strike: Global Offensive, Call of Duty: Modern Warfare dan mereka sedang mencoba melebarkan sayap ke salah satu permainan MOBA terpopuler di Bumi, Dota 2.

Kemudian MSI juga memamerkan sebuah gaming notebook dari kelas GS mereka. Seri GS60 terbaru merupakan sebuah laptop gaming 15,6-inci paling tipis yang pernah dibuat, namun tidak ada kompromi soal hardware di dalamnya.

Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i7 terbaru, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 870M, teknologi penyimpanan Super RAID 2 dan dibundel dengan fitur-fitur seperti XSplit Gamecaster, sistem suara Dynaudio, Matrix Display, Miracast hingga sistem pendingin dengan fan ganda.

Green Lin dan Handoko Prajogo dari MSI memamerkan sebuah fitur menarik dalam GS60 baru ini. Mengkombinasi teknologi hardware keyboard buatan Steelseries dengan software aplikasi, MSI menawarkan Steelseries Engine. Untuk Anda yang gemar memainkan video game kompetitif, software praktis ini memberikan Anda satu langkah lagi menuju kemenangan.

Steelseries Engine memiliki fitur macro yang dapat digunakan saat game atau software lain berjalan. Green memperlihatkan manfaat Steelseries Engine dalam permainan Street Fighter IV. Jika untuk mengeluarkan gerakan atau jurus tertentu, pemain harus menekan kombinasi tombol yang tepat, maka dengan fitur macro ini Anda hanya perlu menekan satu tombol.

Dan ternyata MSI tidak menunggu momentum event Computex untuk mempublikasikan produk ini, GS60 sudah tersedia di pasar lokal dan global. Menurut mereka, walaupun pasar high-end gaming di Indonesia belum sebesar kelas internasional, perkembangannya cukup sehat dan berpotensi tinggi. Yang konsumen Indonesia butuhkan saat ini adalah pemahaman tentang game-game yang berkualitas.

Berbicara tentang Computex Taiwan 2014, tampaknya MSI sudah menyiapkan beberapa kejutan di sana.