20 November 2017

by Yoga Wisesa

MSI Infinite X Ialah Desktop Gaming Built-Up Pertama Bersenjata Intel Core Generasi ke-8

MSI menyiapkannya untuk memenuhi permintaan gamer terhadap keleluasaan kustomisasi.

MSI adalah salah satu perusahaan hardware yang menawarkan variasi model PC paling banyak. Ada laptop dengan beragam desain, bermacam-macam gaming PCsmall-form factor, komputer berbentuk ransel untuk mendukung konten virtual reality, hingga desktop tower tradisional yang memungkinkan pengguna memodifikasi hardware bernama Infinite Series.

Penyingkapan Infinite Series sangat menarik karena beberapa alasan: Micro-Star International memupuk reputasinya melalui berbagai eksperimen demi menciptakan terobosan dan jarang mengambil langkah 'konservatif'. Lalu, generasi pertama PC desktop Infinite Series baru diperkenalkan tahun ini, di Computex 2017. Beberapa bulan setelah momen itu, sang produsen menyingkap varian tercanggihnya, dan resmi mengamankan gelar sebagai PC desktop gaming built-up dengan prosesor Intel Core generasi kedelapan pertama di dunia.

Dinamai Infinite X, MSI menyiapkannya untuk memenuhi tuntutan gamer terhadap keleluasaan kustomisasi. Rancangan familier memastikan konsumen memperoleh segela aspek yang mereka harapkan dari sebuah PC mid-tower, yaitu performa hardware superior serta kemudahan mengakses dan meng-upgrade komponen. Tentu saja MSI juga tak lupa melengkapinya dengan fitur-fitur krusial seperti solusi pendingin eksklusif serta sistem pencahayaan RGB.

Infinite X mempunyai penampilan yang identik seperti Infinite A, dengan dimensi 210x450x488-milimeter dan bobot 15-kilogram. PC mengusung desain asimetris, dan di sisi depannya, Anda disuguhkan area LED RGB serta rangkaian konektivitas fisik krusial (sepasang port audio 3,5mm, USB 3.1, USB 2.0 dan satu USB 3.1 type-C). Selanjutnya, Anda bisa memilih varian dengan jendela transparan atau panel samping tradisional.

PC desktop monster ini diotaki oleh prosesor Intel Core i7-8700K, dibekali RAM DDR4 2400MHz hingga 64GB, penyimpanan berbasis dua buah SSD M.2 (mendukung Intel Optane) plus satu SSD/HDD 2,4-inci dan dua hard disk 3,5-inci, serta ditenagai unit power supply 550W 80 Plus Bronze. Untuk kartu grafisnya, Anda diberi opsi Nvidia GeForce GTX 1070 8GB, GTX 1080 8GB, atau GTX 1080 Ti 11GB.

Kemudian buat menjaga hardware-hardware di dalam tetap sejuk, MSI mengandalkan teknologi Silent Storm Cooling 3. Solusi pendingin ini menangani panas yang dihasilkan komponen dengan memisahkannya ke ruang berbeda. Jadi selain lebih efektif, sistem pendingin juga mengeluarkan suara lebih hening sehingga tidak mengganggu sesi gaming Anda.

Infintie X sepertinya sudah mulai MSI pasarkan, meski produsen tidak menyebutkan harga dan wilayah ketersediaannya di press release. Di Amazon sendiri, MSI menjajakan produk ini seharga US$ 2.200 (GTX 1080 Ti).

Sumber: MSI.