Gadget News
for SEO
Gadget News

MSI Bakal Ramaikan Pasar Indonesia dengan Laptop Bertenaga Intel Alder Lake 12th Gen

24 January 2022Dimas Galih W.

Laptop untuk gaming, content creator, serta para pebisnis dari MSI bakal memenuhi pasar Indonesia di 2022

Di tahun 2022 ini, ternyata MSI bakal memenuhi pasar Indonesia dengan laptop buatannya. Kali ini, mereka bakal mempersenjatai laptopnya dengan prosesor Intel Core i generasi ke 12 atau Alder Lake serta kartu grafis NVIDIA GeForce seri RTX 30. Informasi ini langsung didapat dari pihak MSI Indonesia pada acara MSI GameVerse Mini Gathering yang diadakan pada tanggal 20 Januari 2022 yang lalu, bertempat di GlassHouse Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

“Kami sangat antusias mempersembahkan laptop terbaru dari seri Gaming dan Content Creation MSI kepada Anda semua. Jajaran laptop Meta-Ready ini dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ke-12 dan kartu grafis NVIDIA GeForce seri RTX 30 untuk menghadirkan performa dan pengalaman pengguna terbaik. Kami percaya bahwa laptop Meta-Ready keluaran MSI ini adalah kunci menuju dunia virtual dan membuat semua penggunanya dapat menikmati pengalaman bekerja di siang hari dan bermain game di malam hari. Inovasi selalu menjadi visi & DNA MSI, MSI akan terus berusaha memberikan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan gamer dan kreator global,” jelas Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia.

MSI memperkenalkan cukup banyak laptop pada acara yang satu ini. Sayang memang, seluruh laptop yang diperkenalkan kali ini belum masuk ke Indonesia. Walaupun begitu, MSI yakin bahwa laptop-laptop tersebut bakal bersaing di tahun 2022 ini. Hal tersebut tentu didasari dengan diterimanya beberapa penghargaan untuk overall satisfaction serta ease of use.

Pada seri Gaming, MSI mempertunjukkan seri Raider GE dan Stealth GS versi terbaru. Menggunakan prosesor Intel generasi ke-12, performanya masih bisa ditingkatkan dengan teknologi MSI OverBoost yang menghasilkan kekuatan grafis total (TGP) hingga 220 Watt dan 13% lebih besar dibandingkan laptop lain di kelasnya. Sementara laptop MSI Stealth GS77 memiliki teknologi pendingin terbaru bernama Phase-Change Liquid Metal Pad untuk peningkatan performa hingga 10%.

MSI juga memperkenalkan laptop gaming MSI Crosshair 15. Laptop ini juga memiliki varian spesial hasil kolaborasi antara MSI dan Ubisoft, MSI Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition. Laptop edisi terbatas ini mempunyai desain menarik yang mengacu pada palet warna game Rainbow Six Extraction.

MSI juga memperkenalkan laptop baru dari seri Content Creation, yaitu MSI Creator Z16P. Laptop ini memiliki layar rasio emas 16:10 serta chasis aluminum yang sudah melalui proses CNC. Menggunakan pendingin Vapor Chamber Cooler, bisa meningkatkan performa hingga 70%.

Untuk laptop bisnis, MSI memperkenalkan seri Summit, Prestige, serta Modern. Seri Summit sudah memiliki sertifikasi Intel Evo sehingga akan memiliki daya tahan baterai yang lama, responsif, Instant wake, serta dukungan Thunderbolt 4 dan Wifi 6E. Seri Prestige merupakan laptop yang memiliki bobot ringan serta tipis, namun ditenagai pula dengan Alder Lake. Seri bisnis yang paling bawah adalah Modern, di mana desainnya akan sama dengan laptop biasa namun dengan bezel yang lebih tipis.

Sayangnya, laptop-laptop ini belum bisa dilihat fisiknya secara nyata. Untuk memilikinya, konsumen bakal harus melakukan pre-order yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2022. MSI juga berjanji bakal melakukan peluncuran dari laptop-laptop yang disebutkan di atas tersebut. Jadi, tunggu saja kehadiran laptop dari MSI di tahun 2022.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV