Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap MPL MY/SG Season 6 Minggu 1: Kejutan Red Reborn Tumbangkan Geek Fam

1 September 2020Narendra Soejoedi

Tim Red Reborn dan EVOS SG memimpin klasemen sementara di minggu perdana MPL MY/SG Season 6.

Minggu perdana gelaran turnamen MPL MY/SG Season 6 baru saja usai. Hasil pertandingan yang terjadi di minggu pertama setidaknya bisa memberikan gambaran peta kekuatan dari tim-tim Mobile Legends di region Malaysia dan Singapura.

Di season keenam kemunculan tim Red Reborn memberikan kejutan dengan mengalahkan tim Geek Fam yang terbilang sudah lebih berpengalaman di kancah kompetitif Mobile Legends di Malaysia dan Singapura.

Pertandingan pertama dari gelaran turnamen MPL MY/SG mempertemukan tim Red Reborn yang lolos dari tahap kualifikasi, menghadapi tim Geek Fam. Dengan rotasi yang lebih baik tim Red Reborn mencuri keunggulan atas tim Geek Fam yang terlihat tidak solid dalam mempertahankan base mereka.

Tim Geek Fam dengan cepat bisa beradaptasi dan mengimbangi permainan tim Red reborn di match kedua. Di match kedua tim Geek Fam mengandalkan rotasi berkelompok dan menculik pemain Red Reborn satu per satu. Adapun hero Yi Sun-Shin yang digunakan sebagai utility untuk melacak keberadaan pemain tim Red Reborn sukses mengamankan kemenangan untuk tim Geek Fam.

Tim Red Reborn akhirnya menerapkan strategi split push di match ketiga. Aksi rotasi Silo yang menggunakan hero Uranus, memaksa tim Geek Fam membiarkan turret di lane lain tanpa pengawasan yang berarti. Tim Geek Fam menyerah dengan skor 2-1 setelah base mereka diratakan dengan tri-lane push dari tim Red Reborn.

Berlanjut di hari minggu, terjadi pertemuan yang diantisipasi oleh penggemar Mobile Legends di region Malaysia dan Singapura. Juara season sebelumnya, tim Resurgence, akan menghadapi tim Geek Fam. Tercatat pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak final MPL MY/SG Season 5 yang berujung kemenangan tim Resurgence.

Tim Geek Fam bermain tanpa beban dan sanggup memberi tekanan ke arah tim Resurgence sejak awal permainan. Match pertama dengan cepat jatuh ke tangan tim Geek Fam. Di match kedua, tim Resurgence mencoba menahan tempo permainan dengan bermain lebih pasif. Sayangnya hal itu membuka ruang bagi rotasi agresif Rumpet yang menggunakan hero Gatot Kaca. Kekalahan tim Resurgence pada teamfight di menit 7, menjadi momentum tim Geek Fam mengambil alih kendali dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Minggu perdana gelaran MPL MY/SG Season 6 ditutup dengan kemenangan tim EVOS SG saat bertemu dengan tim Orange Louvre Esports. Untuk sementara waktu posisi teratas diduduki oleh tim EVOS SG dengan raihan clean sheet 4 kali kemenangan. Tempat kedua dan ketiga diisi berturut-turut oleh tim Red Reborn dan tim Geek Fam.

 

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV