MPL KH Season 2 Akan Kembali Bergulir di Awal Tahun 2022

Meski baru musim kedua, namun tim Mobile Legends Kamboja memiliki potensi di level dunia.

Mobile Legends: Bang Bang baru saja menyelesaikan tahun 2021 dengan ajang esports tingkat tertingginya, M3 World Championship. Menghadapi tahun 2022, rupanya Moonton terus melanjutkan ranah kompetitifnya, seperti MPL KH Season 2 yang akan kembali bergulir.

Perkembangan ini lanjutan dari tahun 2021 setelah Moonton melakukan ekspansi ajang MPL ke negara Brasil dan Kamboja. RED Canids Kalunga lahir sebagai juara di MPL BR Season 1 dan SeeYouSoon juga berhasil menjuarai MPL KH Season 1.

Sumber: Moonton

Moonton memutuskan untuk melanjutkan ranah kompetitif Mobile Legends di Kamboja dengan MPL KH Season 2. Mulai bergulir pada Januari 2022, nantinya akan ada kualifikasi terbuka yang menjadi kesempatan bagi semua tim untuk bertanding.

Diperkirakan akan ada 256 tim yang bertanding untuk memperebutkan 4 slot kualifikasi terbuka untuk MPL KH Season 2.

Sedangkan, 4 slot tersisa sudah diamankan dari 4 besar MPL KH Season 1 yang terdiri dari Impunity KH, Diversity Gaming Quantum, Burn Gaming, dan wakil Kamboja di M3 World yaitu SeeYouSoon.

Detail Kualifikasi Terbuka MPL KH Season 2

Sumber: Moonton

Memang fase kualifikasi menjadi hal yang ditunggu-tunggu, apalagi bila ada tim-tim potensial yang turut berpartisipasi. Pendaftaran sendiri akan dibuka bagi semua tim pada 11 Januari 2022.

Pertandingan kualifikasi terbuka berlangsung pada 13 sampai 12 Januari 2022 dengan batas 256 tim yang bisa mendaftar. Pada fase ini hanya akan diberikan 4 tiket untuk dapat bertanding di MPL KH Season 2.

Total akan ada 8 tim di MPL KH Season 2 dengan 4 tim dari fase kualifikasi terbuka dan 4 tim dari posisi 4 besar di MPL KH Season 1.

MPL KH juga sudah membuka website pendaftaran resminya. Jadi tim Mobile Legends Kamboja sudah bisa mengumpulkan dokumen pendaftaran yang dibutuhkan.

Jadwal Resmi MPL KH Season 2

Sumber: Moonton
- Pendaftaran Kualifikasi: 2 Jan - 11 Jan 2022 - Babak Kualifikasi: 13 Jan - 21 Jan 2022 - Fase Regular Season: 26 Feb - 28 Mar 2022 - Fase Playoff: 9 April - 24 April 2022
Tentu musim MPL KH Season 2 menjadi hiburan tersendiri bagi para pemain Mobile Legends di Kamboja. Selain karena memiliki antusiasme yang tinggi, SeeYouSoon sebagai wakil Kamboja di M3 World Championship juga mampu bermain sangat baik. SeeYouSoon kalah tipis di babak Playoff melawan Todak dengan skor 2-1. Sebelumnya, tim asal Kamboja tersebut mampu mengalahkan sang juara MPL BR Season 1 yaitu RED Canids Kalunga.