Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap MPL Indonesia Season 7 Week 2: Momentum Positif Bagi Geek Fam ID

8 March 2021Akbar Priono

Akhir pekan lalu adalah pertandingan week 2 dari MPL ID Season 7. Momentum positif dari Geek Fam ID menjadi poin penting dari keseruan MPL pekan lalu.

Akhir pekan lalu adalah pertandingan week 2 dari MPL Indonesia Season 7. Ada beberapa momen menarik yang terjadi mulai dari momentum positif yang terbangun bagi Geek Fam ID, ONIC Esports dan Alter Ego yang berhasil mempertahankan performa puncaknya, dan lain sebagainya. Berikut rekap week MPL ID Season 7 week 2.

Matchday 1 (Jumat, 5 Maret 2021)

Hari pertandingan pertama MPL Indonesia Season 7 dibuka dengan pertemuan antara Alter Ego dengan Genflix Aerowolf. Prediksi pertandingan ini cenderung condong ke arah Alter Ego mengingat rentetan hasil baik yang didapatkan LeoMurphy dan kawan-kawan. Sementara pada sisi lain, Genflix Aerowolf juga sedang kurang beruntung pekan lalu.

Pada game satu, Genflix Aerowolf memberi perlawanan yang baik di awal-awal. Namun rotasi dan farming dari Alter Ego nampak efektif yang membuat Udil dan kawan-kawan unggul dari segi net-worth hingga mencapai 7k gold di menit 8. Memanfaatkan keunggulan tersebut dan hero Claude yang digunakan Ahmad, Alter Ego pun jadi semakin kuat jelang fase akhir pertandingan. Benar saja, di menit 12 Genflix Aerowolf terpukul rata sehingga Alter Ego bisa menyelesaikan pertandingan tanpa harus memanfaatkan Lord.

Masuk game 2, Genflix Aerowolf bermain lebih agresif. Skor kill mereka unggul 12-8 di menit 6. Keunggulan tersebut menjadi secercah harapan. Ditambah lagi Watt dari Genflix Aerowolf juga memainkan Roger yang cenderung kuat pada fase akhir permainan, sementara Alter Ego tidak terlihat memiliki hero hard-carry yang tangguh. Tetapi nasib ternyata berkata lain, Alter Ego kembali menunjukkan permainan solid, salah satunya terlihat lewat permainan Benedetta dari Celliboy dan Johnson dari Ahmad yang begitu apik. Alter Ego pun melibas habis hero-hero Genflix Aerowolf di menit 13 dan langsung menyelesaikan pertandingan. 2-0 untuk Alter Ego.

Pertandingan kedua adalah antara AURA Fire melawan ONIC Esports. Seperti pertandingan sebelumnya, prediksi penggemar juga cenderung berat ke arah ONIC Esports mengingat hasil yang didapatkan dari kedua tim tersebut pada pekan lalu.

Game pertama, kondisi sudah tidak mengenenakkan bagi AURA Fire sejak menit ke-7. AURA mengalami seperangkat kondisi yang tidak mengenakkan, kalah net-worth 6k gold, kalah skor kill 5 poin, dan sudah kehabisan Turret terluar di ketiga lane. ONIC Esports juga bermain solid, terutama SANZ yang memainkan Yi Sun Shin. Akhirnya, dengan memanfaatkan semua keunggulan tersebut, ONIC tak butuh waktu lama untuk menyelesaikan permainan.  ONIC Esports pun berhasil memenangkan pertandingan di menit 10:54 dengan satu kali dorongan Lord.

Sumber Gambar Utama - MPL Indonesia Official YouTube Channel
Sumber Gambar Utama – MPL Indonesia Official YouTube Channel

Pada game kedua AURA Fire berhasil mendapatkan early lead yang mereka butuhkan. Tapi sayangnya keunggulan tersebut runtuh dengan cukup cepat setelah ONIC Esports secara tenang membalikkan keadaan di menit 7. Pertandingan berlangsung sengit di game kedua bahkan sampai ada dua Lord yang diambil. Lord kedua sebenarnya didapatkan oleh AURA Fire, tapi VaanStrong dan kawan-kawan kalah teamfight di momen tersebut. Alhasil ONIC Esports langsung memanfaatkan momentum itu untuk menyelesaikan pertandingan. 2-0 untuk ONIC Esports.

Matchday 2 (Sabtu, 6 Maret 2021)

Setelah menutup pertandingan hari pertama, AURA Fire langsung bertanding lagi esok harinya sebagai pertandingan pembuka melawan Bigetron Alpha. AURA Fire memberikan perlawanan yang kuat kali ini. Walaupun Bigetron Alpha memenangkan game pertama, tapi AURA Fire tidak gentar pada game kedua. God1va dan kawan-kawan mendesak habis Bigetron Alpha di game kedua. Bigetron Alpha akhirnya tidak mampu lagi menahan gempuran setelah AURA Fire mendapatkan Lord kedua.

Masuk game ketiga, Bigetron Alpha unggul poin kill sebanyak 6 poin yang membuat mereka memimpin kendali pertandingan. Memanfaatkan keunggulan tersebut, Bigetron Alpha terus menggempur hingga ke bagian terdalam markas AURA Fire. Pertandingan akhirnya ditutup manis oleh Bigetron Alpha dengan kemenangan dan juga torehan Savage perdana MPL Indonesia Sesaon 7 oleh Branz dengan Yi Sun Shin.

Pertandingan berikutnya adalah antara Geek Fam ID melawan EVOS Legends. Matchup ini amatlah menarik. Geek Fam ID sedang panas karena berhasil mencuri satu kemenangan lawan RRQ Hoshi pekan lalu, walau akhirnya kalah 1-2. Sementara pada sisi lain EVOS Legends masih berusaha mencari line-up terbaiknya di awal pekan ini.

Sumber Gambar Utama - MPL Indonesia Official YouTube Channel
Sumber Gambar Utama – MPL Indonesia Official YouTube Channel

EVOS Legends berhasil mendapat kemenangannya di game pertama berkat permainan apik dari Luminaire dengan Selena. Masuk game kedua, giliran Geek Fam ID yang mengamuk di dalam pertandingan. Geek Fam ID menunjukkan permainan yang sabar, objektif, dan efisien. Alhasil mereka pun unggul 7 poin kill di menit 8. EVOS Legends berusaha bertahan sekuat mungkin dengan menggunakan strategi split push yang dilakuan oleh AntiMage. Namun gempuran Geek Fam ID terlalu kuat, game kedua pun berhasil diamankan oleh RenV atau Ipin dan kawan-kawan Geek Fam ID.

Momentum kemenangan dari game kedua ternyata berhasil dipertahankan oleh Geek Fam ID. Babywww dan kawan-kawan Geek Fam ID kembali menunjukan permainan yang sabar dengan mengedepankan objektif sehingga mereka hanya unggul 4 poin kill saja di menit 7. Perlahan tapi pasti, Geek Fam ID terus membangun momentum kemenangannya menit demi menit. Puncaknya ada di menit ke 13 saat Babyww sedang berusaha mengambil buff tapi berujung kepada teamfight besar yang dilanjut dengan gempuran meunju base EVOS Legends. Geek Fam pun menang 2-1 di pertandingan tersebut.

Dalam sesi wawancara pasca pertandingan, Ipin atau RenV mengakui bahwa dirinya dan kawan-kawan Geek Fam ID memang kurang sabar di beberapa pertandingan. “Makanya kami coba main lebih sabar dan lebih banyak pertimbangan di game-game setelahnya.” Tambah RenV menjelaskan bagaimana mereka bisa menang di game setelahnya. Saat ditanyakan soal menembus Playoff bersama Geek Fam ID, RenV pun menjawab. “Optimis banget Geek Fam ID bisa lolos playoff musim ini.”

Pertandingan terakhir di hari kedua adalah ONIC Esports melawan RRQ Hoshi. Pertandingan tersebut didapuk sebagai The Royal Derby. Karenanya pertandingan tersebut banyak dinanti dan diharapkan menyajikan pertempuran berkelas. ONIC Esports memulai game pertama dengan meyakinkan, lewat rotasi-rotasi agresif nan efektif yang dilakukan. Keunggulan tersebut membangun momentum yang sangat besar bagi ONIC Esports dengan keunggulan net-worth hingga 12k gold jelang menit 9. Keunggulan tersebut akhirnya dimanfaatkan SANZ dan kawan-kawan ONIC Esports untuk mendapatkan Lord dan segera menyelesaikan game pertama dengan kemenangan.

Masuk game kedua, RRQ Hoshi mulai menunjukkan perlawanan yang kuat di awal pertandingan. Namun ONIC Esports sendiri bermain dengan tenang sehingga mereka berhasil bertahan. Ketenangan tersebut ternyata membawa momentum yang positif sehingga ONIC Esports sudah menembus pertahanan RRQ Hoshi hingga ke dalam pada menit 14. Momentum tersebut dimanfaatkan secara maksimal oleh CW dan kawan-kawan ONIC Esports, mereka pun berhasil memenangkan game kedua setelah melibas 4 hero dari RRQ Hoshi.

Matchday 3 (Minggu, 7 Maret 2021)

Kali ini giliran Bigetron Alpha membuka pertandingan hari ketiga melawan RRQ Hoshi. Matchup ini diprediksi akan dimenangkan oleh Bigetron Alpha, mengingat hasil yang ditorehkan kedua tim pada pertandingan kemarin. RRQ Hoshi ternyata bermain dengan cukup solid di game pertamanya. Apalagi Pacquito dari R7 tampil dengan sangat mengerikan, beberapa kali bertahan hidup bahkan mencuri kill ketika dia terkena gank. Momentum positif tersebut pun dimanfaatkan maksimal oleh RRQ Hoshi dengan kemenangan di menit ke 13.

Sumber Gambar Utama - MPL Indonesia Official YouTube Channel
Sumber Gambar Utama – MPL Indonesia Official YouTube Channel

Masuk game kedua, giliran Bigetron Alpha yang membangun momentum positif di awal pertandingan. Tapi sayangnya Bigetron Alpha tidak bisa mempertahankan momentum tersebut saat jelang memasuki fase akhir permainan. Dua kali blunder oleh Bigetron Alpha tercipta jelang akhir permainan, sehingga RRQ Hoshi pun memenangkan game kedua. “Menurut gue sih momen saat berhasil mencuri Lord kedua dan pertarungan di mid saat Bigetron Alpha terpancing mengejar saya adalah dua blunder yang membuat kami jadi bisa memenangkan pertandingan.” Tutur Skylar pada wawancara pasca pertandingan.

Pertandingan berikutnya adalah antara Geek Fam ID melawan Genflix Aerowolf. Geek Fam kembali menunjukkan permainan yang baik hari ini. Game pertama, Geek Fam ID membangun momentum positif dari awal sampai akhir hingga menjadi sebuah kemenangan. Kesuksesan Geek Fam tersebut berhasil diulang kembali di game kedua, apalagi ditambah dengan permainan Hayabusa yang apik dari Babywww. Geek Fam ID pun berhasil mendapatkan kemenangan 2-0.

Sumber Gambar Utama – MPL Indonesia Official YouTube Channel.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV