Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Nasib Buruk ONIC Esports di Pekan Ketujuh MPL Indonesia Season 4

8 October 2019Akbar Priono

Selain itu, MPL Indonesia Season 4 juga menyajikan permainan beringas Alter Ego, serta kejutan Genflix Aerowolf mengalahkan RRQ.

Tanpa terasa, Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 4 sudah menyelesaikan pertandingan pada pekan ketujuh. Pada pekan ini, pertandingan berjalan dengan sengit, dengan berbagai kejutan terjadi.

Satu tema besar yang menjelaskan MPL ID S4 pekan ketujuh ini mungkin adalah nasib ONIC Esports yang begitu buruk. Memang saat bertemu Aura, ONIC Esports sedikit melakukan percobaan dengan mengganti Udil dengan Trust, walau sebenarnya Trust menunjukkan permainan yang kurang memuaskan di beberapa pekan terakhir.

Dalam pertandingan tersebut, ONIC berhasil menjaga keseimbangan di awal permainan. Sayangnya ONIC malah jadi loyo ketika pertandingan sudah memasuki fase late game. Pada pertandingan ini, ONIC harus merelakan poin kemenangan mereka, Aura menang dengan skor 2-0 lewat aksi Kaja yang dimainkan oleh Darkness secara memukau.

Sumber: MPL ID Official Media
Sumber: MPL ID Official Media

Jadwal pertandingan berikutnya ONIC adalah melawan Bigetron Esports. Tim berlogokan robot ini sebenarnya merupakan penghuni klasemen papan tengah di pekan ke-5 dan ke-6, bersama dengan Alter Ego dan Aura. Walau pada paruh musim sebelumnya ONIC adalah juara MPL ID S3 dan MLBB Southeast Asia Cup 2019, namun di musim ini mereka seperti ditarik ke bawah dan dibuat “setara” dengan ketiga tim tersebut.

Melawan Bigetron Esports, ONIC harus kembali menerima torehan buruk. Setelah mereka kalah pada game pertama, ONIC melihat secercah harapan setelah Udil turun tahta menggantikan Trust pada game kedua. Namun harapan tersebut langsung direnggut dan dihancurkan oleh Bigetron Esports. Saat ONIC terlalu nekat menginisasi Lord, Bigetron yang dalam kondisi prima segera mengambil kesempatan atas blunder tersebut. Bigetron mendapat Wipe-out, mereka tak lagi ragu, langsung menyerbu lewat tengah dan menghancurkan base milik ONIC dengan bantuan sebuah siege minion.

Nasib buruk ONIC Esports hanya satu hal di MPL ID S4 pekan ketujuh, hal lain yang tak kalah menarik adalah Genflix Aerowolf yang mengalahkan RRQ di pekan ini. Walau mengandalkan roster runner-up MPL ID S3, namun entah kenapa performa Genflix Aerowolf terbilang lesu di musim ini.

Menghadapi RRQ yang merupakan pengisi peringkat 2 di MPL ID S4, mereka akhirnya berhasil mengecap kemenangan yang sudah cukup lama diidam-idamkan. Genflix berhasil mendominasi game pertama, namun Tuturu dan kawan-kawannya sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Sumber: MPL ID Official Media
Sumber: MPL ID Official Media

Tapi Genflix akhirnya berhasil menemukan pola permainannya di pekan ini, dan berhasil memenangkan pertandingan melawan RRQ dengan poin 2-1. Kendati demikian, kemenangan ini tak banyak mengubah keadaan. RRQ tetap bertengger di peringkat 2, sementara Genflix juga tidak bergeming di peringkat terbawah.

Hal terakhir yang juga tak kalah menarik disimak di pekan ini adalah penampilan tim Alter Ego. Berhadapan dengan Geek Fam, salah satu tim penghuni papan tengah ini ternyata tampil cukup kesulitan. Pergerakan lihai Celiboy terus diperhitungkan oleh Geek Fam, yang tentu membuat Alter Ego juga jadi kesulitan.

InsticT dengan permainan yang ciamik berbuah hasil yang baik pada permainan. Doyok yang sempat abse selama beberapa pekan juga menunjukkan kualitasnya dengan caranya memainkan Esmeralda. Geek Fam sempat mencuri poin pada game pertama. Sayangnya Alter Ego lagi-lagi menunjukkan permainan mereka yang sesungguhnya.

Sebagai tim yang pernah menundukkan tim-tim favorit juara MPL Indonesia Season 4, permainan Maungzy dan kawan-kawan bukan sembarang permainan. Lewat aksi sang Rising Star, Celiboy, armada Alter Ego memimpin dominasi dan melanjutkan tren positif mereka belakangan ini di pekan ini. Alter Ego memenangkan game melawan Geek Fam, 2-1.

Sumber: MET Official Page
Sumber: MET Official Page

Pekan depan akan menjadi pekan terakhir dari regular season MPL ID Season 4. Akankah tim papan atas tumbang di pekan terakhir? Mampukah Alter Ego merebut tahta tersebut? Akankah ONIC dapat menyelesaikan masalah mereka dan keluar dari kekalahan beruntun yang mereka alami?

Pastikan Anda menyaksikan pekan terakhir Regular Season MPL ID S4 setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Anda dapat menyaksikannya langsung secara offline di MPL Arena (XO Hall Markas), Tanjung Duren, Jakarta Barat, atau menyaksikannya secara online lewat Mobile Legends: Bang Bang official Facebook Page.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV