29 September 2022

by Yubian Asfar

3 Momen Menarik di MPL ID Season 10 Week 7, EVOS Legends Dekati Dasar Klasemen

Banyak kejutan dan semakin menarik

MPL ID Season 10 telah menyelesaikan rangkaian pertandingan untuk minggu ketujuh. Turnamen skena Mobile Legends: Bang Bang tertinggi di Indonesia tersebut jadi pusat perhatian dengan beberapa kejutannya.

Benar, selesainya pertandingan di minggu ketujuh menyisakan salah satu momen yaitu tim unggulan, EVOS Legends yang kembali menelan kekalahan.

Selain itu, RRQ Hoshi juga mengalami kekalahan mengejutkan melawan tim Rebellion Zion. Ada beberapa momen menarik yang bisa saja mewarnai minggu kedelapan setelah banyaknya kejutan di minggu ketujuh.

1. EVOS Legends Berpotensi Besar Absen di Playoff

Sumber: Instagram @main.int_

Bila menyinggung tim unggulan tentu EVOS Legends masuk sebagai salah satunya. Namun kejutan datang dari performa tim tersebut yang menurun drastis.

Bagaimana tidak, EVOS Legends hadir sebagai juara paruh musim di minggu keempat babak Regular Season. Namun seiring perjalanan turnamen MPL Indonesia, justru EVOS Legends kini berada di posisi keenam, perolehan poin tipis dengan Rebellion Zion dan Geek Fam ID.

Performa ini menjadi hasil terburuk EVOS Legends, apalagi tim tersebut bisa saja gagal melaju ke babak playoff. Karena EVOS harus menghadapi Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi di minggu keenam.

Lawan sulit tersebut juga ditambah dengan derby papan bawah antara Rebellion Zion melawan Geek Fam ID. Yang artinya, bila gagal menang melawan Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi, sangat besar kemungkinan EVOS Legends absen dari babak playoff.

2. Tim Juru Kunci Berikan Perlawanan

Rebellion Zion dan Geek Fam ID bermain sangat lepas di musim kali ini, apalagi berkaca dengan performa di dua musim terakhir. Pada MPL ID Season 9, Geek Fam ID bahkan baru bisa meraih kemenangan di minggu kedelapan.

Namun cerita unik ditorehkan kedua tim yang belum pernah lolos ke babak playoff tersebut. Rebellion Zion dan Geek Fam ID kerap meraih kemenangan penting melawan tim-tim kuat.

Bahkan, Rebellion Zion mampu mengalahkan EVOS Legends dua kali berturut-turut di seri MPL ID Season 10.

3. ONIC Esports Masih Jadi Tim Paling Konsisten

Sumber: ONIC Esports

ONIC Esports memang jadi tim yang diunggulkan selain RRQ Hoshi, bahkan tim tersebut mampu bermain sangat konsisten. Benar, bila RRQ Hoshi dan EVOS Legends kerap kalah melawan tim-tim yang kurang diunggulkan, ONIC Esports justru terus mencatatkan kemenangan.

Tim berlogo landak kuning tersebut juga menjadi satu-satunya tim yang menjaga win rate di atas 80% selama fase Regular Season MPL ID Season 10.

Dari post Instagram MPL, ONIC Esports sudah resmi mengamankan slot di upper bracket playoff di MPL ID Season 10.