22 September 2022

by Yubian Asfar

3 Momen Penuh Kejutan di MPL ID Season 10 Week 6, EVOS Legend Kian Tersungkur

EVOS Legends, Aura Fire, dan RRQ Hoshi mendapatkan perubahan drastis di Week 6, baik ke arah positif maupun negatif

MPL ID Season 10 Week 6 telah selesai bergulir dan kali ini membawa hasil yang cukup mengejutkan. Hasil ini datang dari tim-tim unggulan yang rupanya bermain kurang konsisten.

Selain itu terjadi perombakan pemain dan manajemen kepelatihan yang memang diinisasi oleh salah satu tim yaitu EVOS Legends. Bagaimana hasil dari perombakan tersebut untuk EVOS Legends?

Berikut 3 momen penuh kejutan di MPL ID Season 10 Week 6, antara lain:

1. RRQ Hoshi Kembali ke Jalur Win Streak

Tim unggulan sekaligus sang juara bertahan, RRQ Hoshi memang menjalani awal musim yang kurang baik. R7 dkk. tidak mampu mempertahankan puncak klasemen cukup lama mengingat performanya yang kurang memuaskan.

Benar, RRQ Hoshi sempat menelan kekalahan hingga 3 kali berturut-turut yaitu melawan Rebellion Zion, EVOS Legends, dan ONIC Esports.

Namun pada Week 6 terjadi peningkatan, RRQ Hoshi mulai menjadi salah satu kekuatan menjanjikan dengan kemenangan melawan Geek Fam ID dan Aura Fire lewat skor 2-0.

2. Kalah Telak, EVOS Legends Lalui Week 6 Tanpa Poin

Sumber: IG MPL Indonesia

EVOS Legends menjalani minggu-minggu yang cukup mengecewakan dalam rangkaian turnamen MPL Indonesia. Sempat dipilih sebagai juara paruh musim, EVOS Legends justru gagal meraih hasil yang memuaskan.

Minggu keenam merupakan hasil dari perombakan yang dilakukan EVOS Legends setelah resmi menurunkan rekrutan anyar mereka, Dlar dari MPL ke MDL bersama EVOS Icon.

Sebagai gantinya, Saykots dari MDL naik ke MPL dan juga pertukaran posisi Age dan TaxStump sebagai analis dan asisten pelatih.

Bagaimana dampaknya? EVOS Legends justru kalah melawan Alter Ego dan Rebellion Zion lewat skor 2-0 tanpa balas. Alter Ego sendiri gagal menang di Week 5, namun kembali meraih kemenangan di Week 6 langsung ketika melawan EVOS Legends.

Meski terlalu dini untuk menilai efek perubahannya, tentu hasil ini bisa jadi bahan pertimbangan mengingat Regular Season menyisakan 2 minggu saja.

3. Aura Fire Gagal Raih Kemenangan

Sumber: IG Aura Esports

Aura Fire yang sempat menjadi perbincangan di 2 musim MPL terakhir rupanya jadi bahan perbincangan, bukan karena prestasi tapi kekalahan di Week 6. Tim ini tidak mampu menunjukkan hasil yang konsisten.

Bagaimana tidak, tim Aura Fire yang sempat bertengger di klasemen posisi ke-2 harus tergeser oleh RRQ Hoshi. Tim satu ini tidak bisa mengalahkan Bigetron Esports yang bisa dibilang sedang dalam performa yang kurang baik.

Selain kalah melawan Bigetron, Aura Fire juga kalah dengan skor 2-0 tanpa balas melawan RRQ Hoshi yang sedang dalam performa terbaiknya. Pasca lose-streak 3 kali, RRQ Hoshi kini terlalu kuat di hadapan Aura Fire, Kabuki dkk. gagal meraih poin untuk Week 6.

Gambar header: ">YouTube MPL