Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap MPL ID Week 6 dan PMPL ID Week 2: Amukan Genflix Aerowolf dan Bigetron RA

5 April 2021Akbar Priono

Liga esports MLBB dan PUBG Mobile Indonesia menampilkan penampilan luar biasa dari pesertanya, ada Genflix Aerowolf di MPL dan Bigetron RA di PMPL.

Pekan lalu adalah pekan ke-6 bagi MPL Indonesia Season 7 dan pekan ke-2 bagi PMPL Indonesia Season 3. Dari sisi MPL ada Genflix Aerowolf yang sedang prima di pekan ini dan kemunculan bibit kebangkitan AURA Fire. Pada sisi PUBG Mobile, Bigetron RA menunjukkan amukannya pekan ini dengan penampilannya yang luar biasa. Berikut rekap dari MPL Indonesia dan PMPL Indonesia.

Rekap MPL Indonesia Season 7 Week 6

Pertandingan MPL pekan ke-6 dibuka dengan pertemuan antara Genflix Aerowolf melawan ONIC Esports. Awalnya ONIC Esports berhasil mendapatkan keunggulan, namun momentum tidak berhasil dipertahankan. Genflix Aerowolf bermain dengan sabar hingga akhirnya mereka merebut momentum tersebut dan dibalikkan menjadi kemenangan bagi Watt dan kawan-kawan. Momen tersebut terjadi di dua game berturut-turut, Genflix Aerowolf pun mengamankan kemenangan 2-0.

Pertandingan berikutnya adalah Alter Ego melawan EVOS Legends. Pekan lalu Alter Ego baru mengalami kekalahan yang cukup menyesakkan dalam pertarungan sengit melawan Genflix Aerowolf. Walaupun demikian Alter Ego memulai pekan pertandingan ini dengan semangat yang baru. Alter Ego tampil kuat dan percaya diri sehingga berhasil mencuri game pertama dengan cepat. EVOS Legends ternyata tidak gentar begitu saja. Kini gantian, giliran EVOS Legends tampil garang dan mencuri angka dari Alter Ego di game dua lewat pertandingan yang cukup panjang yaitu dengan durasi 21 menit. Alter Ego ternyata tidak berhasil bangkit di game ketiga. EVOS Legends pun segera melahap Celiboy dan kawan-kawan, memenangkan dan menyelesaikan permainan dalam 12 menit saja. EVOS Legends menang 2-1 atas Alter Ego.

Pertandingan hari kedua menampilkan RRQ Hoshi vs Geek Fam ID, AURA Fire vs Bigetron Alpha, dan EVOS Legends vs Genflix Aerowolf. Geek Fam sepertinya sedang underperform di pekan ini. Pada sisi lain RRQ Hoshi juga bermain solid dan percaya diri. Alhasil RRQ Hoshi berhasil melibas dua game dengan cepat, masing-masing di bawah 15 menit. RRQ Hoshi menang 2-0 atas Geek Fam ID.

Berlanjut ke pertandingan kedua, AURA Fire memunculkan bibit-bibit kebangkitan. Walau akhirnya AURA Fire akhirnya kalah, tapi mereka berhasil mengimbangi permainan Bigetron Alpha di game 1 dan membuat permainan berjalan hingga 23 menit. Sayangnya AURA Fire tidak berhasil mempertahankan momentumnya di game kedua. Bigetron Alpha pun merebut game 2 dengan cepat dalam durasi 13 menit. Bigetron Alpha pun menang 2-0 atas AURA Fire.

Pertandingan penutup di hari kedua adalah antara Genflix Aerowolf melawan EVOS Legends, serigala melawan harimau. Genflix Aerowolf sedang prima setelah kemenangan di hari pertama dan tidak terlihat akan menghentikan lajunya. EVOS Legends mendapat keunggulan di awal game pertama, bahkan mendesak hingga turret terdalam Genflix Aerowolf.  Walaupun begitu Rinazmi dan kawan-kawan tidak gentar, mereka membalikkan keadaan sampai turret milik EVOS Legends habis juga. Kondisi tersebut membuat Genflix Aerowolf semakin percaya diri sehingga mereka berhasil amankan game 1 di menit ke-27. Kepercayaan diri Genflix Aerowolf semakin memuncak di game kedua. Mereka pun berhasil mengamankan kemenangan cepat yaitu 13 menit saja di game kedua. Genflix Aerowolf menang 2-0 atas EVOS Legends..

Pertandingan hari terakhir adalah antara Bigetron Alpha vs Geek Fam ID. Bigetron Alpha tampil sangat kuat di game 1, bahkan berhasil mencuri angka dalam durasi 11 menit saja. Namun Bigetron Alpha tampak sedikit lengah di game kedua sehingga membuat Geek Fam mencuri balik kemenangan dalam durasi yang lebih cepat lagi yaitu 10 menit 40 detik. Bigetron Alpha bangkit lagi di game ketiga. Keunggulan di fase awal mereka manfaatkan dengan baik. Mereka pun memenangkan permainan di menit 12 dalam satu kali dorongan Lord saja.

Pertandingan penutup di pekan ini adalah antara RRQ Hoshi melawan AURA Fire. AURA Fire memunculkan kejutan dengan menghadirkan Facehugger di dalam line-up pemain. Kejutan tersebut tidak terlalu terasa di game pertama, karena RRQ Hoshi bermain solid dan memenangkan game 1 dalam 11 menit. Namun kehadiran Facehugger sepertinya memberi energi positif kepada AURA Fire.

Permainan mereka membaik di game kedua dan bahkan mencuri kemenangan dari RRQ Hoshi setelah satu kali dorongan Lord dan usaha paksa menghancurkan base di menit 14. Setelah 6 pekan MPL ID Season 7 berjalan, AURA Fire akhirnya berhasil mencuri 1 poin kemenangan setelah secara berturut-turut kalah 0-2 di pertandingan-pertandingan pekan sebelumnya. Momentum kemenangan AURA Fire bertahan hingga game ketiga.

Walau RRQ Hoshi merebut keunggulan di fase awal permainan sampai hampir menjebol turret dalam milik AURA Fire, namun god1va dan kawan-kawan bertahan dengan kuat dan tenang hingga berhasil menjebol satu turret dalam di lane atas pada menit 13. AURA Fire berhasil membuat turret dalam RRQ Hoshi botak di menit 21, namun RRQ Hoshi berhasil merebut Lord beberapa menit setelahnya. Lord ternyata menjadi akhir bagi perjuangan AURA Fire di pekan ini. RRQ Hoshi pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas AURA Fire.

Rekap PMPL Indonesia Season 3 Week 2

Pertandingan PMPL Indonesia kini sudah memasuki pekan kedua. Bigetron RA tampak seperti telah selesai dengan “pemanasan” yang dilakukan di pekan lalu dan menggila pekan ini. Hal tersebut terlihat sejak dari babak weekdays di mana Ryzen, Zuxxy, Luxxy, dan Liquid berhasil mendapatkan 4 WWCD dari total 10 pertandingan yang mereka jalani. Ketika tidak mendapatkan WWCD, Bigetron RA bahkan masih mendapatkan posisi top 3 di 2 pertandingan lainnya dengan jumlah kill yang lumayan.

BOOM Esports menjadi pesaing terberat mereka di pekan kedua kemarin. Hijrah dan kawan-kawan Hungry Beast berhasil menempel di peringkat kedua, walau mereka hanya dapat 3 kali WWCD dan sempat 2 kali Too Soon di peringkat 14. EVOS Reborn terlihat tampil kurang prima di babak weekdays pekan ini. Total poin yang mereka kumpulkan menempatkan Microboy dan kawan-kawan di peringkat 9. Terlepas dari itu, EVOS Reborn tetap berhasil lolos ke babak Super Weekend. Selain tim-tim tersebut, tetap ada empat tim yang tidak lolos dari babak Weekdays. Pekan ini ada ONIC Esports, TAKAE, MORPH Team, dan 69 Esports yang tidak lolos ke babak Super Weekend.

Masuk babak Super Weekend, Bigetron RA menggila lagi. Walau cuma mendapatkan 3 kali WWCD saja tapi permainan mereka begitu konsisten terutama hingga ronde ke-8. Kalaupun tidak WWCD, Bigetron RA masih berhasil mendapatkan peringkat ke 2 atau 3 dengan perolehan poin yang lumayan. Dengan segala jerih payah mereka, Bigetron RA berhasil mengumpulkan total 197 poin dari Super Weekend ke-2 ini.

Pesaing berat mereka adalah Genesis Dogma Gids. Walau penampilan mereka tergolong kurang konsisten, namun GD Gids berhasil dapatkan satu kali WWCD dengan beberapa kali posisi bagus di top 5. Walau berhasil menempel posisi Bigetron RA di peringkat 2, namun GD Gids hanya mendapatkan total 117 poin saja di akhir Super Weekend ke-2, terpaut 80 poin dari Liquid dan kawan-kawan.

Setelah Super Weekend ke-2 selesai, kini ada Bigetron RA di peringkat 1 (292 poin) , EVOS Reborn di peringkat 2 (228 poin), dan BOOM Esports di peringkat 3 (221 poin) dari klasemen keseluruhan sementara PMPL Indonesia. PMPL Indonesia Super Weekend ke-2 kemarin menunjukkan bagaimana Bigetron RA ternyata masih tampil kuat walau harus mengalami sedikit perubahan di dalam roster tim. Kira-kira, akan bagaimana PMPL ID pekan ke-3 nanti? Mampukah tim-tim lain menyaingi buasnya permainan dari Bigetron RA?

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV