Esports Ecosystem

MORPH Team Adalah Juara Lokapala Melon Minor Tournament Season 1

08 Jul 2020 | Akbar Priono
MORPH Team tampil solid dan libas lawannya di grand final Lokapala Melon Minor Tournament Season 1. MORPH Team menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Gelaran Lokapala Melon Minor Tournament telah usai digelar pada 26 – 28 Juni 2020 lalu. Gelaran ini berhasil menarik antusiasme yang cukup baik bagi para gamers lokal terhadap MOBA besutan pengembang lokal ini. Kompetisi 64 tim yang menjadi peserta berjalan dengan sangat keras. Setelah dua hari pertandingan berjalan MORPH Team akhirnya keluar sebagai pemenang turnamen.

Pada babak final, MORPH Team bertemu dengan tim Nirvana ft Siam. Pertandingan berlangsung dengan format best-of-5. MORPH Team memang sudah terlihat dominan sejak dari game pertama. Pada game pertama mereka berhasil memegang kendali tempo permainan, mendesak Nirvana ft Siam. Namun, walau unggul secara skor kill, namun mereka kesulitan menyelesaikan permainan, sampai akhirnya baru pada menit 25 MORPH Team bisa mendapatkan kemenangannya.

Game kedua, keadaan kembali terulang lagi. MORPH Team mendapat keunggulan sejak awal game, dan bisa terus mereka pertahankan hingga masuk fase pertengahan, namun entah kenapa mereka kesulitan menjebol pertahanan tim Nirvana ft Siam. Kejadian ini akhirnya kembali memaksa permainan hingga menit 25 dan Golem muncul. Kemunculan Golem memudahkan MORPH Team melibas tim Nirvana untuk mendapatkan game kedua.

Game ketiga, Nirvana mencoba memberikan perlawanan terbaiknya. Tapi apa mau mereka kembali tertinggal lagi, dengan skor kill 2-11 di menit 10. MORPH Team di sisi lain tinggal mencari celah untuk dapat menjebol pertahanan tim Nirvana. Bermodalkan Raksasa, MORPH Team membuat pertahanan luluh lantah, sampai akhirnya base mereka hancur di menit 19.

Dengan kemenangan ini, maka bisa dibilang MORPH Team menjadi tim pertama yang memenangkan kompetisi resmi Lokapala. Berikut daftar peringkat di Melon Minor Tournament Season 1.

Sumber: Lokapala Official
Sumber: Lokapala Official
  • Sang Juara – MORPH TEAM – Rp5.000.000,-
  • Runner-up – NIRVANA FT SIAM – Rp3.750.000,-
  • Peringkat 3 – OXYGEN – Rp2.500.000,-
  • Peringkat 4 – STRAY RISING ZET – Rp1.250.000,-

Gelaran Lokapala Melon Minor Tournament masih akan berlanjut di Season 2. Fase pendaftaran dibuka mulai dari 6 hingga 20 Juli 2020 mendatang. Pertandingan sendiri akan dimulai pada tanggal 24 – 26 Juli 2020 mendatang. Anda dapat mendaftarkan diri pada tautan berikut ini: bit.ly/lokapalaminor.

Kira-kira, akan ada kejutan apa lagi pada gelaran Melon Minor Tournament Season 2 nantinya? Apalagi Melon Minor Tournament Season 2 sudah menyertakan dua Ksatriya baru, Rajapatni dan Kanta, ke dalam turnamen. Tentunya ini akan memberikan dinamika baru ke dalam kompetisi.