Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Monochrome Esports, ONIC Esports, dan Bigetron Infinity Bubarkan Tim Wild Riftnya

24 July 2021Roni Istianto

3 tim ini mengikuti jejak beberapa tim esports Wild Rift lainnya yang memutuskan untuk disband lebih dahulu.

Kabar mengejutkan datang dari dunia esports Wild Rift Indonesia. Tim-tim papan atas Indonesia memutuskan untuk membubarkan timnya. Mulai dari tim Monochrome Esports, ONIC Esports, dan kini Bigetron Infinity memutuskan untuk membubarkan timnya. Kabar pembubaran ini dipublikasikan langsung melalui akun media sosial ketiga tim esports tersebut.

3 Tim yang berhasil lolos ke dalam turnamen SEA Icon Series 2021: Summer Indonesia ini mengikuti beberapa tim esports Wild Rift lainnya yang memutuskan untuk melakukan disband lebih dahulu. Padahal ketiga tim ini sebelumnya mampu menembus papan atas turnamen Wild Rift di Indonesia.

Dalam turnamen SEA Icon Series 2021: Summer Indonesia kemarin, ONIC Esports berhasil menjadi juara, Bigetron Infinity berhasil mengamankan posisi runner-up, sedangkan tim Monochrome Esports mampu finish di urutan 5 besar. Terlebih lagi, Bigetron Infinity dan ONIC Esports juga menjadi wakil Indonesia di ajang turnamen internasional SEA Icon Series 2021: Summer Super Cup.

Dengan bubarnya beberapa tim esports Wild Rift ini semakin menjawab isu desas-desus kontrak eksklusif yang ditawarkan oleh Moonton kepada tim-tim Mobile Legends. Seperti yang kita ketahui bahwa Bigetron Esports dan ONIC Esports juga mempunyai tim divisi Mobile Legends yang berlaga dalam turnamen Mobile Legends Professional League di Indonesia.

Riot Games selaku publisher dari Wild Rift sepertinya harus bergerak cepat menanggapi bubarnya tim-tim di Indonesia. Apalagi saat ini turnamen SEA Icon Series 2021: Fall Indonesia sudah semakin dekat. 8 tim peserta SEA Icon Series 2021: Summer Indonesia kemarin seharusnya masuk ke dalam turnamen ini.

Ke delapan tim tersebut adalah Monochrome Esports, ONIC Esports, Bigetron Infinity, Aerowolf, Dewa United Esports, ECHO Esports, MBR Esports, Eagle365 Esports. Sayangnya 3 dari 8 tim ini sudah memutuskan untuk bubar.

Kita lihat saja bagaimana langkah ke depan Riot Games dalam mengembangkan ekosistem esports Wild Rift di Indonesia. Persaingan ketat akan mereka jalani dengan game-game MOBA Mobile yang saat ini populer di Indonesia seperti Mobile Legends dan Arena of Valor. Apalagi statistik jumlah penonton dalam beberapa turnamen Wild Rift sebelumnya dirasa sangat kurang.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV