2 November 2022

by Galih

BenQ Ungkap Monitor Gaming 360 Hz pertamanya, ZOWIE XL2566K

Monitor ini menjanjikan pengalaman terbaik untuk para pencinta game FPS dan pemain pro

Brand gaming milik BenQ, ZOWIE memang terus berinovasi terutama untuk memenuhi kebutuhan para gamer kompetitif dan juga para pemain pro. Di lini produk monitor, mereka belum lama ini mengumumkan perangkat yang cukup istimewa, yaitu ZOWIE XL2566K.

Monitor gaming terbaru ZOWIE ini menjadi monitor pertama mereka yang akan mengusung refresh rate hingga 360 Hz. Dengan refresh rate super tinggi tersebut, ZOWIE menawarkan kehalusan dan respons cepat yang dioptimalkan untuk para gamer kompetitif. Kejernihan gambarnya juga ditunjang oleh teknologi DyAc+ eksklusif yang tidak ada di para pesaing di kelasnya.

Teknologi DyAc+ disebut akan memberikan tampilan yang lebih jernih pada situasi ekstrem penuh aksi dalam game. ZOWIE mengklaim fitur ini akan dapat membantu gamer melihat posisi musuh saat bergerak cepat atau target yang bergerak cepat dengan lebih mudah.

Selain itu, untuk memaksimalkan output gambar yang mendukung para gamer kompetitif, ZOWIE juga tidak menggunakan panel IPS. ZOWIE XL2566K memilih untuk menggunakan panel TN 360 Hz yang disebut bisa memberikan outline yang lebih jelas sekaligus lebih tajam.

Semua spesifikasi tersebut akan tampil maksimal di layar berdimensi 24,5 inci. Seperti pada monitor gaming ZOWIE pada umumnya, XL2566K juga dilengkapi dengan Shield di sisi kanan kiri. Shield ini juga dapat diatur agar para penggunanya bisa lebih fokus ke layar.

Demi memaksimalkan kenyamanan para penggunanya, ZOWIE juga melengkapi XL2566K dengan fungsi pengaturan posisi monitor yang fleksibel. Ketinggian dan sudut monitornya dapat diatur dengan mudah guna mendapatkan posisi monitor yang sesuai kenyamanan sudut pandang dan kebutuhan.

Alas kaki dari monitor baru ini juga diklaim lebih kecil dibanding seri-seri sebelumnya. Tujuannya adalah untuk memberikan ruang gerak yang lebih lapang bagi mouse dan keyboard.

Bagi yang memiliki preferensi profil video-nya sendiri, monitor ZOWIE XL2566K ini telah dilengkapi dengan software XL Setting to Share terbaru. Software ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil dan mengaktifkannya dengan cepat.

Pada akhirnya, ZOWIE XL2566K diposisikan sebagai monitor flagship dari ZOWIE. Dengan refresh rate hingga 360Hz, kejernihan gerakan dari game-game yg kompetitif pilihan pengguna akan tampak lebih halus.

Bagi Anda yang tertarik dengan monitor gaming ini sayangnya harus ekstra bersabar karena monitor ini masih belum tersedia di Indonesia. Namun sebagai gambaran, ZOWIE XL2566K di luar negeri memiliki harga $599 atau sekitar Rp9,3 juta.