Dark
Light

Mogul dan Mineski Bangun Kerja Sama Strategis Untuk Pasar Asia Tenggara

1 min read
December 20, 2019
Sumber: Esports Insider

Platform esports asal Australia, Mogul, mengumumkan kerja sama strategis dengan salah satu event organizer terbesar di Asia Tenggara, Mineski Global.

Kerja sama ini akan berjalan selama lima tahun, dan Mogul akan menjadi platform untuk rencana Mineski membuat turnamen berbasis kota di Asia Tenggara. Bukan hanya itu saja, Mineski juga akan mendistribusian Mogul ke iCafe yang milik Mineski di Asia Tenggara.

Terkait ini, Ronald Robins CEO Mineski Global mengatakan bahwa ia sangat semangat dengan jalinan kerja sama strategis ini. “Kami akan meluncurkan Branded Hub, yang menawarkan online tournament serta event di Asia Tenggara, serta mendistribusikan Mogul di gaming cafe milik Mineski. Mogul menawarkan cara baru yang menarik untuk berinteraksi dengan para fans dan khalayak kepada Mineski, begitu juga memberi cara baru untuk meningkatkan jumlah khalayak tersebut ke dalam skala global.”

Sumber: Mineski Official
Sumber: Mineski Official

Kerja sama ini akan membangun aliran pendapatan baru lewat paket langganan Mogul, yang dipasarkan lewat iCafe serat lewat kerja sama dengan berbagai rekanan lain yang ingin melakukan promosi lewat esports.

Lebih lanjut, Gernot Abl Managing Director Mogul juga turut memberikan pandangannya. “Kerja sama dengan Mineski membantu Mogul dekat dengan salah satu bisnis esports terbesar di SEA. Mogul dan Mineski akan bekerja sama dalam beberapa bulan ke depan untuk meluncurkan Mineski Branded Hub dan mempersiapkan aktivitas marketing kolaborasi.”

Persaingan platform esports sepertinya sedang menjadi tren baru di ekosistem esports Asia Tenggara. Indonesia sendiri saat ini bisa dibilang sedang berada dalam fase awal hal tersebut. Beberapa elemen ekosistem terlihat mulai berusaha membuat dan bersaing untuk mendapatkan kue terbesar di pasar platform esports.

Sumber: Mineski Official
Sumber: Mogul Esports Platform

Salah satu yang paling pertama mencoba menggarap pasar tersebut adalah Yamisok. Beberapa waktu lalu, Diana Tjong Co-Founder Yamisok Tech Indonesia sempat bercerita soal tantangannya menggarap pasar tersebut, yang salah satunya adalah soal sosialisasi manfaat kemudahan menggunakan platform turnamen. Pihak lain yang juga mencoba melakukannya adalah Telkomsel, lewat Dunia Games esports platform.

Mogul sendiri, belakangan, memang sedang gencar melakukan ekspansi secara global lewat strategi kerja sama dengan rekanan strategis di beberapa regional. Rekanan dengan Mineski memberi mereka pijakan yang kuat di regional Asia Tenggara.

Sumber: Esports Insider

Previous Story

Steam Winter Sale 2019 Telah Dimulai, Ayo Kita Temukan Penawaran Game Terbaik

TikTok di Indonesia
Next Story

Strategi TikTok Mengembangkan Ekosistem dan Bisnis di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Valve Buat Regulasi Baru di CS:GO, Apa Dampaknya ke Ekosistem Esports?

Selama bertahun-tahun, Valve jarang turun tangan untuk menentukan arah perkembangan

Peran Mobile Esports Dalam Pertumbuhan Industri Esports Global

Beberapa tahun belakangan, industri esports memang tumbuh pesat. Setiap tahun,