22 April 2022

by Yubian Asfar

Mocca Gelar Konser Perdana di Metaverse, Bisa Ditonton Gratis

Konser Mocca di metaverse tersebut bisa ditonton dengan gratis

Mocca, salah satu band asal Bandung, baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser perdana mereka di dunia metaverse. Memang, Mocca merupakan salah satu band yang menunjukkan ketertarikan untuk mengikuti perkembangan teknologi blockchain, termasuk NFT. Sebelum ini, mereka telah merilis 5 karya NFT secara eksklusif.

Dan sekarang, Mocca berencana untuk menyelenggarakan konser pertama mereka di metaverse. Untuk mengadakan konser tersebut, Mocca akan bekerja sama dengan Paras dan Realitychain. Bertajuk Mocca Love Fest, konser pertama Mocca di metaverse itu akan digelar pada 23 April 2022 mendatang. Selain musik, Mocca Love Fest juga akan menjadi ajang pameran dari NFT karya Mocca dan beberapa NFT dari seniman lain.

Sumber: Press Release Mocca

Founder Realitychain.io, Pandu Sastrowardoyo mengatakan, konser Mocca akan digelar secara gratis. Harapannya, konser tersebut bisa menarik banyak penonton dan dapat mengenalkan konsep metaverse ke lebih banyak orang.

"Untuk masuk ke metaverse, kita buat semudah mungkin. Ke depan, jual-beli tiket ini menarik untuk kita buat sistemnya. Tapi untuk sekarang, kita ingin agar sebanyak mungkin orang bisa join, mudah-mudahan bisa sampai ribuan," ujar Pandu dilansir dari Media Indonesia.

Dalam Mocca Love Fest, anggota band Mocca akan hadir dalam bentuk avatar di metaverse. Tak hanya itu, para penggemar yang datang pun juga akan muncul dalam bentuk avatar. Menariknya, para penonton tetap bisa berinteraksi dengan satu sama lain di konser tersebut.

Sumber: Gigsplay

Menjelang digelarnya konser Mocca metaverse perdana, para anggota band -- Arina Ephipania sebagai vokalis, Riko Prayitno sebagai gitaris, Indra Massad sebagai drummer, dan Toma Pratama sebagai bassis -- mengaku sangat senang karena bisa mencoba teknologi baru dalam dunia musik.

Indra Massad mengatakan, dia tidak pernah membayangkan bahwa band-nya akan bisa mengadakan konser dengan konsep yang unik. "Sebelumnya, saya nggak pernah kepikiran untuk menggelar konser di metaverse. Saya penasaran, experience seperti apa yang akan dirasakan Mocca dan teman-teman yang menonton," ujar Indra Massad, dikutip dari Detik.

Selain itu, Indra Massad juga berharap, konser Mocca di metaverse akan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi penonton. "Kesempatan untuk konser di metaverse, semoga hal ini bisa jadi pengalaman baru yang disukai banyak orang dan bisa jadi pilihan untuk mengapresiasi sebuah acara," tambahnya.

Sumber: Press Release Mocca

Sebagai informasi tambahan, para penonton dapat menghadiri konser metaverse Mocca dengan mengklik mocca.paras.city. Konser tersebut akan digelar pada Sabtu, 23 April 2022, pukul 16:00 WIB.