Dark
Light

MoboMarket Merangkul Aplikasi Lokal Untuk Dikenalkan ke Pasar Nasional

1 min read
September 5, 2014

Proses pertumbuhan perusahaan internet raksasa asal Tiongkok, Baidu, menyasar pasar di Indonesia kini semakin mantap. Pertumbuhan tersebut dimanfaatkan Baidu dengan menghadirkan Android market store milik sendiri demi merangkul para pengembang-pengembang lokal yang ingin memasarkan aplikasi mereka hingga ke tingkat nasional.

Baidu MoboMarket resmi diluncurkan tanggal 4 September. Para pengguna dapat mengakses MoboMarket melalui perangkat desktop, atau dapat diunduh dan digunakan melalui smartphone Android mereka.  Satu hal yang menonjol dari Baidu MoboMarket adalah ketersediaannya untuk mengunduh aplikasi tanpa harus repot mendaftar terlebih dahulu.

MoboMarket sangat ringan untuk diakses melalui kedua platform yang tersedia. Pengguna dapat langsung menuju ke opsi kategori utama yang ada, yakni Apps dan Games untuk mencari aplikasi atau permainan yang telah tersaji berdasarkan genre dan fungsionalitasnya. Baidu Indonesia sendiri mengklaim bahwa sudah ada 300.000 aplikasi yang terdaftar dan telah terjamin aman dari virus di MoboMarket.

Lewat web-nya, pengguna akan mendapatkan insight dari aplikasi-aplikasi yang disarankan melalui Editor’s Choice, namun sepertinya fitur ini belum aktif. Javascript yang digunakan di halaman situs MoboMarket memudahkan pengguna untuk melihat detail aplikasi tanpa harus berganti halaman. Pengguna juga dapat mengganti opsi bahasa yang disediakan, yaitu Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.

Pada aplikasi MoboMarket untuk Android pengguna bisa memberikan berkomentar serta rating. Baidu MoboMarket akan meng-generate secara otomatis nama pengguna sebagai tamu beserta avatarnya.

Tampilan antarmuka aplikasi MoboMarket untuk Android menyenangkan untuk digunakan. Dengan transisi animasi yang baik dari keseluruhan navigasi, MoboMarket masih mampu berjalan dengan mulus dan lancar. Tidak hanya menyediakan aplikasi dan permainan, di aplikasinya ini MoboMarket menyediakan banyak wallpaper dengan kualitas tinggi untuk diunduh secara gratis.

Menurut kabar yang kami terima, sebelum tahun ini berakhir Baidu MoboMarket akan mengimplementasikan sistem potong pulsa untuk aplikasi berbayar maupun in-app purchase. Dengan adanya fitur ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan persaingan kualitas aplikasi dari pengembang lokal.

 

*) Artikel ini adalah advertorial yang disponsori oleh Baidu Indonesia.

Previous Story

HTC Pamerkan Desire 820 di Ajang IFA Berlin 2014

Next Story

Beberapa Tips Menggunakan Aplikasi Hyperlapse Untuk Pemula

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27