Dark
Light

MLBB Ladies Indonesia Optimistis Bawa Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

2 mins read
April 28, 2023
MLBB Ladies Indonesia SEA Games 2023

Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, atau yang biasa disebut SEA Games pada tahun 2023 nanti akan diadakan di Kamboja, dan ada 11 negara yang akan berpartisipasi dalam kompetisi tersebut pada 5-17 Mei 2023.

Cambodia SEA Games Organizing Committee (CAMSOC) menghadirkan banyak cabang olahraga (cabor) pada SEA Games 2023. Dalam rencana pesta olahraga dua tahunan di kawasan Asia Tenggara edisi ke-32 ini, ada 36 cabor, 47 disiplin, dan 581 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan.

CAMSOC memberi kesempatan bagi cabor esport MLBB Ladies untuk ikut meramaikan perhelatan SEA Games kali ini. Alasannya tidak lain karena banyaknya turnamen resmi dan non-resmi untuk MLBB Ladies, beserta euforia yang diberikan para fans MLBB Ladies.

PBESI melalui platform Garudaku telah mengumumkan daftar pemain yang akan mengikuti Seleknas MLBB Ladies SEA Games 2023 Kamboja. Total ada 10 nama untuk tim wanita yang akan mengikuti seleknas yang berasal dari GPX Esports, RRQ Esports, Bigetron Esports, dan MBR Delphyne.

Seleknas alias seleksi nasional adalah salah satu tahap wajib yang harus dilakukan oleh setiap cabang dan nomor olahraga yang akan ikut bertanding, yang akan membawa nama bangsa di ajang nasional dan internasional. Pengadaan seleknas ini tujuannya untuk menentukan para pemain terbaik yang nantinya akan mengikuti pelatnas alias pemusatan latihan nasional.

10 pemain MLBB Ladies terbaik telah diumumkan oleh PBESI untuk mengikuti Seleknas MLBB Ladies SEA Games 2023. Dari jumlah tersebut, Bigetron Esports menjadi organisasi yang menyumbangkan paling banyak player untuk mengikuti Seleknas MLBB Ladies SEA Games 2023 dengan total 5 player. Berikut rinciannya:

  1. Vivian sebagai Roamer
  2. Cinny sebagai Midlaner
  3. Chel sebagai Goldlaner
  4. Vival sebagai Jungler
  5. Fumi sebagai Explaner

Dari GPX Esports, pemain yang akan mengikuti Seleknas MLBB Ladies SEA Games 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Chincaw sebagai Goldlaner
  2. Funi sebagai Midlaner
  3. Caramel sebagai Jungler

Selebihnya, pemain RRQ Esports yang akan mengikuti Seleknas MLBB Ladies SEA Games 2023 adalah Lelepinkan sebagai Explaner, disusul oleh pemain MBR Delphyne, yaitu Valanyr sebagai Roamer.

MLBB Ladies Indonesia SEA Games 2023

Prestasi yang diraih oleh MLBB Ladies di Indonesia sudah cukup banyak menjuarai turnamen, baik di tingkat nasional maupun internasional. Untuk Bigetron Esports sendiri sudah menjuarai berbagai turnamen bergengsi, antara lain:

  1. Gold medal MLBB Women’s Invitational
  2. Gold medal Women Series Club
  3. Gold medal Unipin SEA Invitational
  4. Gold medal Unipin Ladies Championship
  5. Gold medal IESPL Women Championship

Bigetron Esports MLBB Ladies sering disebut sebagai tim MLBB Ladies terkuat di Asia Tenggara karena sudah berhasil mencatatkan win streak sebanyak 20 kali. Tidak hanya Bigetron Esports yang sering menjuarai turnamen, ada pula GPX Esports yang sering disebut sebagai rival bagi Bigetron karena selalu menjadi runner up di berbagai turnamen yang ada. Beberapa pencapaian yang diraih GPX Esports di antaranya:

  1. Runner up MLBB Women’s Invitational
  2. Runner up Women Star League S6
  3. Runner up Women Star League S4

Sementara prestasi dari RRQ Esports adalah sebagai berikut::

  1. Runner up MLBB Upoint Esports Invitational S3
  2. Runner up Unipin Ladies Series SEA Championship 2022
  3. Runner up Women Star League S5

Tidak lupa juga MBR Delphyne yang turut mencatatkan berbagai prestasi yang cukup baik, salah satunya gold medal di DGWIB Championship 2022.

Para penggemar esport tanah air tentunya berharap semua proses dan persiapan yang akan dilakukan dalam pembentukan timnas MLBB Ladies di Indonesia ini bisa berjalan dengan lancar dan benar-benar menghasilkan atau menghadirkan pemain-pemain yang terbaik. Semuanya demi memperbesar peluang Indonesia untuk mendapatkan emas di cabor MLBB Ladies pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Artikel ini ditulis Adityo Prasetya, alumni program DNA #Cohort1 yang digagas oleh DailySocial.

Monster Hunter Now
Previous Story

Monster Hunter Now, Gameplay Pertarungan Khas Bergaya Augmented Reality

Next Story

Debut Indonesia, Bali Major Siap Digelar di AYANA Estate pada Bulan Juli 2023

Latest from Blog

Don't Miss

Update Revamp Item Haas Claw di Mobile Legends: META Terbaru dan Perubahan Fungsinya

Mobile Legends: Bang Bang terus melakukan beberapa perubahan siginifikan di
Champion baru League of Legends, Briar

Mengenal Briar, Champion Baru League of Legends yang Sering Kehilangan Kendali

Sempat muncul bocorannya beberapa waktu lalu, Briar akhirnya resmi diperkenalkan