1. Startup

Miso, Jejaring Sosial Penggemar Film

Cari, check in, berbagi komentar, dapet badge. Bukan, ini bukan Foursquare. Perkenalkan, Miso. Masih seputar berbagi minat dan informasi lewat jejaring sosial, kali ini niche yang diambil adalah film dan TV.

Bohong kalo mereka bilang ini ngga niru Foursquare (dan mereka ngga bilang ngga niru kok). Pada dasarnya ini adalah Foursquare untuk film dan TV. Install aplikasinya di iPhone atau iPod touch (ya, cuma tersedia buat dua device itu), kemudian "check in" untuk memasukkan film atau acara TV yang lagi atau baru ditonton. Nanti bisa dapetin badge kalau sudah menonton sekian banyak film atau melakukan aktivitas tertentu.

Aktivitas utama dari jejaring sosial ini hanya bisa diakses lewat app tadi, setidaknya untuk saat ini. Di webnya sendiri ngga ada fitur apa-apa, mulai dari sign up, mencari teman, hingga berbagi check in semua dilakukan di app-nya.

Jadi segitu gampangnya kah membuat jejaring sosial baru? Tinggal cari niche yang ingin disasar, ambil mekanisme dan fitur yang sudah familiar, dan jadilah.

Yah mungkin agak curang dalam soal meniru mekanisme, tapi harus diakui Miso cukup lihai dalam melihat peluang. Sekarang tinggal pengembangannya supaya penggunanya lebih attached, karena kalau hanya sebatas fitur sekarang aja pasti pada cepet bosen juga.

So, what are you watching today?

[via Cinematical]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again