29 July 2022

by Adi Nawan

Ingin Main jadi Spongebob di Minecraft? Coba Pakai DLC Ini!

Para pemain bisa bersiap-siap untuk berpetualang di Bikini Bottom

Sekarang Anda bisa bermain sebagai SpongeBob di Minecraft dengan menggunakan DLC yang baru saja dirilis. Siap bermain di Bikini Bottom?

Minecraft memang dikenal sebagai game yang berfokus pada konsep sandbox dan membebaskan pemainnya membangun permainannya sendiri. Sehingga menghadirkan DLC tematis mungkin bukanlah prioritas utama dari developer Mojang.

Namun ketika mereka memutuskan untuk membuat DLC baru, Mojang memastikan bahwa DLC tersebut terasa spesial untuk para pemainnya. Setelah sebelumnya para pemain ke dunia Adventure Time, Pirates of Carribean, Toys Story, hingga Jurassic World. Kini Mojang mengajak para pemainnya menyelam ke Bikini Bottom.

DLC terbaru dari Minecraft ini bertema kartun spons kuning favorit banyak orang, SpongeBob SquarePants. DLC ini terbilang cukup ambisius karena Mojang benar-benar membuat ulang Kota Bikini Bottom dan membebaskan pemain untuk mengeksplorasi berbagai lokasinya yang ikonik.

Mulai dari rumah milik nanas SpongeBob, restoran Krusty Krab, Pantai Goo Lagoon, hingga Ladang Ubur-ubur pun dibuat dengan cukup detail di sini. Selain kota Bikini Bottom yang menakjubkan, pemain juga akan menemui berbagai karakter ikonik dari serial kartunnya.

Bahkan pemain juga dapat bermain sebagai salah satu karakter mulai karakter-karakter utama seperti SpongeBob, Patrick, Squidward, hingga ke berbagai karakter sampingan seperti Mermaid Man dan bahkan sahabat gelembung. Totalnya, ada 40 karakter dari semesta SpongeBob yang dapat dipilih.

Aktivitas yang bisa dilakukan di dalam DLC ini juga sangat beragam. Mulai dari eksplorasi untuk menemukan berbagai collectible dan juga item hingga membantu warga Bikini Bottom untuk membuat hari terbaik untuk mereka.

Pemain akan membantu Squidward mengabulkan impiannya dapat tampil di Oyster Stage, membantu Spongebob mempertahankan Krusty Krab dari para konsumen yang lapar, membantu Patrick dengan proyek membangunnya, hingga menghentikan Plankton yang ingin menguasai kota.

Image Credit: Mojang

Selain itu masih ada berbagai mini-game lainnya dalam DLC ini mulai dari balapan, memecahkan puzzle, dan lain-lain. Pemain bahkan bisa membuat ulang berbagai adegan ikonik dalam serial kartunnya di dalam DLC ini.

DLC SpongeBob SquarePants ini merupakan kolaborasi antara Mojang, Nickelodeon, dan Spark Universe. Karena hampir semua obyek di dalam DLC ini termasuk para karakter yang ada di dalamnya merupakan karya dari Spark universe.

Untuk pemain yang tertarik dengan DLC ini bisa langsung pergi ke Minecraft Marketplace untuk membeli DLC SpongeBob SquarePants ini sesuai dengan platform yang dimainkan. Harga untuk DLC ini adalah 1.340 Minecoins yang berarti kurang lebih $7.80 atau sekitar Rp116 ribu-an.

--

Kami juga sempat membuatkan rekomendasi 20 Map Minecraft terbaik jika Anda sedang mencari petualangan baru.