Dark
Light

Miliki Komponen Mirip, Apakah Smartphone Ini Versi Lite LG G5?

1 min read
March 31, 2016

Setelah memperkenalkan smartphone jagoan baru mereka LG G5 yang akan mulai masuk kepasaran pada awal April mendatang, kini perusahaan asal Korea Selatan itu telah kembali menyiapkan perangkat smartphone terbaru mereka.

Kendati belum diketahui nama resmi dari smartphone LG tersebut, namun kode dari perangkat smartphone itu telah diketahui sebagai LGH848.

Menariknya, smartphone ini akan mewarisi sejumlah komponen yang sama dari sang kakak (LG G5), diantaranya adalah bentang layar berukuran 5,3 inci dan tetap mempertahankan resolusi quad-HD, ia juga hadir dengan komponen kamera yang sama yakni sensor berkemampuan 16 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel di bagian depan.

Sementara, perbedaan yang paling signifikan hanya ada pada sektor dapur pacu yang hanya akan dihuni oleh prosesor Snapdragon 625, sementara sang kakak yang memang terlahir sebagai perangkat smartphone unggulan telah hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 820 yang lebih bertenaga.

Perbedaan juga akan hadir di sektor modul grafis dan besaran RAM yang diusungnya, dimana smartphone yang memiliki kode LGH848 ini hanya akan disokong oleh modul grafis Adreno 510 dengan RAM sebesar 3 GB, sedangkan sang kakak hadir dengan modul grafis Adreno 530 dengan dukungan RAM sebesar 4 GB.

Sementara itu, smartphone anyar ini juga akan memiliki memory internal sebesar 32 GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, namun tidak ada keterangan yang menjelaskan apakah smartphone ini juga akan memiliki antarmuka baru LG UX 5.0 seperti yang diusung oleh sang kakak atau tidak.

Jika menilik dari spesifikasi yang yang dimilikinya, smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama dengan perangkat smartphone LG G5 ‘Lite’ yang pernah kami ungkap sebelumnya, dimana varian ‘Lite’ ini digadang-gadang akan menjadi perangkat alternatif yang akan memiliki harga lebih murah dari perangkat smartphone LG G5.

Namun begitu, pihak LG belum buka suara mengenai nama apa yang akan disematkan pada smartphone ini, jadi mari kita tunggu saja. Apakah smartphone ini adalah LG G Lite atau LG telah menyiapkan perangkat lain.

Sumber: AndroidAuthority | Gambar Header:TEENA

Previous Story

Kaskus Chat Kini Hadir di App Store

Samsung Galaxy A9
Next Story

Samsung Galaxy A9 Pro Akhirnya Tiba, Bawa RAM 4GB dan Baterai Handal

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.
Platform NFT LG Art Lab

LG Luncurkan Platform NFT Khusus untuk Lini Smart TV-nya

TV dan NFT bukanlah dua hal yang umum diasosiasikan oleh