Dark
Light

Migme Umumkan Bentuk Kerja Sama dengan Universal Music Indonesia dan Smartfren

1 min read
September 26, 2014

Platform hiburan sosial Migme mengumumkan bentuk konkret kerja samanya dengan Universal Music Indonesia (UMI) dan Smartfren. Melalui kolaborasi ini, Migme akan membantu aktivasi setidaknya dua artis setiap bulannya melalui pemanfaatan platform yang saat ini memiliki 5 juta pengguna aktif. Selain itu Migme juga tersedia secara preloaded untuk seri Andromax C3.

Seperti diinformasikan di keterbukaan Migme yang terdaftar di Bursa Efek Australia,  artis UMI akan memanfaatkan Migme untuk keperluan promosi musik, video, berbagi foto, dan berbagai aktivitas media sosial lainnya. Setiap aktivasi akan melibatkan pembagian pendapatan (revenue sharing) yang diperoleh dari penjualan benda virtual (virtual goods). Artis yang mendapatkan kesempatan perdana memanfaatkan peluang ini adalah pemenang Indonesian Idol Season 8 Nowela Elizabeth Auparay dan boyband populer 5 Romeo.

CEO Migme Steven Goh dalam rilis persnya mengatakan, “Bekerja bersama artis baru UMI membantu kami mengembangkan konten dan menyampaikan lebih banyak hiburan di dalam platform. Hal ini mendorong engagement dengan konsumen dan peluang pembagian pendapatan untuk semua partner kami. Kami menanti untuk menghadirkan lebih banyak kerja sama seperti ini di seluruh dunia.”

Head of Marketing and Promotion Universal Music Indonesia Perry Parikesit menambahkan, “Kami sangat senang bekerja sama dengan Migme melalui skema ini dan kami menantikan kesempatan memperluas jangkauan artis kami ke suluruh Indonesia dan ke kawasan regional.”

Selain itu, di kesempatan yang sama, Migme juga mengumumkan kerja sama ketersediaan aplikasinya secara preloaded di 700.000 perangkat Smartfren Andromax C3. Nantinya Migme juga akan berbagi untuk pendapatan yang diperoleh melalui platform ini. Selain dengan Smartfren, Migme juga telahmenjalin kesepahaman dengan Nexian/Spice Global dan Trikomsel untuk distribusi platform-nya di lebih banyak piranti, termasuk akses ke 1200 toko yang tergabung dalam jaringan Trikomsel di seluruh Indonesia.

Indonesia merupakan pasar terpenting bagi Migme, yang dahulu bernama mig33 dan sekarang fokus di platform Android. Migme juga akan memperkenalkan tampilan khusus berbahasa Indonesia untuk memanjakan penggunanya di sini.  Selain di Indonesia, Migme juga berusaha memperluas pasarnya di Taiwan dan membangun tim di Taipei.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Skystar Ventures Buka Pendaftaran Inkubasi Tahap Kedua

Next Story

5 Aplikasi Windows Phone Pilihan Untuk Berbelanja

Latest from Blog

Don't Miss

Smartfren industri kreatif

Pentingnya Dukungan Internet di Era Creator Economy 

Salah satu perkembangan digital yang menarik untuk diikuti adalah tentang

Daftar Harga Paket Internet Smartfren Terbaru Tahun 2022

Paket internet Smartfren ada bermacam-macam dari sisi kuota dan harganya.