Dark
Light

Microsoft: Skype Akan Terintegrasi ke Dalam Windows 8.1

1 min read
August 17, 2013

Mungkin ini akan menjadi satu alasan tambahan untuk memperbaharui sistem operasi Anda ke Microsoft Windows 8.1 ketika ia dirilis di bulan Oktober nanti. Aga Guzik selaku kepala divisi marketing Skype untuk PC memberikan informasi melalui blog resmi Skype: “Skype akan langsung teraktivasi saat Anda pertama kali menyalakan PC.”

Kemudian ia melanjutkan, “Kini Anda tidak lagi harus mengunduh aplikasi kesayangan ini untuk tetap terhubung secara online. Dengan menggunakan Windows 8.1, Anda hanya tinggal log-in dan akun Skype, Andapun akan langsung terhubung.”

Saya cukup setuju dengan ide ini, Skype adalah aplikasi ketiga terpenting di markas Trenologi setelah browser internet dan Microsoft Word. Namun tentu saja end-user juga menanti fitur baru dari Skype yang terintegrasi ini, apa saja kah itu?

Kemungkinan besar yang pertama adalah Microsoft Account akan terintegrasi langsung dengan Skype. Untuk saat ini, Anda bisa menggabungkan kedua akun tersebut secara manual, baik untuk pada device komputer, laptop, Mac hingga Android. Perlu diingat bahwa Anda hanya bisa menggabungkan satu akun Skype dengan satu akun Microsoft. Hal ini berarti Anda bukan hanya dapat terhubung ke 300 juta pengguna Skype lain, namun juga seluruh pemilik Windows 8.1 yang kebetulan belum mendaftarkan diri ke Skype.

Dari informasi tambahan yang saya dapatkan di TechRadar, Skype hanyalah satu dari 20 aplikasi yang akan diperbarui dan tersulam di dalam Microsoft Windows 8.1. Semua aplikasi ini akan dirombak untuk menjadi bagian esensial di dalam Windows yang telah ada sebelumnya: Bing, Video, Games, Xbox Music, Outlook.com hingga Internet Explorer.

Sayangnya Microsoft belum memberikan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mereka akan menyajikan fitur ‘Games’. Dengan akan segera ditutupnya marketplace Games for Windows, Microsoft harus memikirkan metode lain untuk mempublikasikan game, atau pengguna PC hanya akan dicekoki berbagai judul Xbox yang sama sekali tidak bisa dimainkan di platform ini.

Pertanyaan lain yang membuat saya sangat penasaran adalah: apa yang Microsoft akan lakukan dengan Xbox Music mereka? Apakah mereka akan merombak ulang sistemnya, memberikan penawaran-penawaran yang lebih menarik, serta meningkatkan kerja sama dengan insan industri musik untuk mendongkrak popularitasnya; atau Microsoft hanya akan membiarkannya seperti ini saja – seperti sebuah aplikasi pelengkap yang sama sekali jarang digunakan, bahkan oleh pemilik OS Windows sendiri?

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi artikel mengenai update Windows 8 yang telah saya tulis sebelumnya.

Sumber gambar: TMCnet.com.

Previous Story

Marketplace Games for Windows PC Akan Segera Ditutup

Next Story

Jam Tangan Pintar ‘Galaxy Gear’ dari Samsung Hadir 4 September?

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri