Dark
Light

Microsoft Siapkan Inkubator Startup Bernama Bing Fund

1 min read
July 11, 2012

We’re working on something fun and will have more to share soon.” adalah tulisan yang tampil dalam situs BingFund.com. Situs ini merupakan rintisan sebuah inkubator milik Microsoft yang bernama Bing Fund. Bing Fund ini kabarnya akan diumumkan pada pertengahan Juli ini.

ZDNet menulis bahwa Bing Fund dipimpin oleh Rahul Sood, founder VoodooPC yang bergabung ke Microsoft setelah VoodooPC diakuisisi oleh HP. Bergabung dengan Microsoft sebagai General Manager untuk bisnis XBox, Rahul menjadi General Manager Bing Fund, yang dia gambarkan sebagai sebuah program baru di Bing yang didesain untuk entrepreneur dan startup.

Penjelasan lain tentang Bing Fund ini juga ditemukan pada halaman posting job Microsoft. Dalam posting di halaman internal yang mencari seorang Creative Director, Bing Fund digambarkan sebagai sebuah angel incubator yang berkerja dengan startup dan akselerator untuk membawa gelombang inovasi baru dalam divisi layanan online (Online Services Division) Microsoft.

Sepertinya Bing Fund ini tidak hanya akan menangani startup yang menggunakan teknologi Microsoft. Karena dalam sebuah posting job lain yang mencari Senior Program Manager, Microsoft mencantumkan beberapa kualifikasi teknologi lain seperti  Ruby on Rails, PHP, bahkan Google App Engine.

Karena memang belum diluncurkan secara resmi, belum diketahui bagaimana bentuk investasi atau inkubasi yang dijalankan Microsoft nantinya juga bagaimana kriteria startup yang akan diinkubasi. Tetapi halaman posting job tentang Creative Director yang telah disebutkan sebelumnya, Microsoft mengungkapkan bahwa Bing Fund akan bekerja sama dengan startup yang mempunyai produk dalam web, desktop, maupun konsol.

Belum banyak yang diketahui tentang Bing Fund ini, termasuk kenapa nama yang dipakai terkait dengan layanan pencarian milik Microsoft. Selain halaman web, Bing Fund juga mempunyai akun Twitter. Pertengahan Juli tidak lama lagi, mungkin kita akan mendengar sesuatu dari Microsoft segera.

Previous Story

How to Approach Social Media… Like a Boss

Next Story

Indonesia Fashion E-Commerce, Will it Bloom?

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah