Dark
Light

Microsoft Punya Kejutan Besar untuk Live Tiles di Windows 10

1 min read
March 28, 2016

Live Tiles adalah satu dari sekian fitur unggulan yang pertama kali diboyong oleh Windows 8. Sejak kelahirannya, ia menjadi salah satu fitur yang menjadi ciri khas dan Microsoft menghabiskan banyak tenaga dan pikiran untuk membuatnya lebih menarik melalui beberapa kali polesan interface. Tapi, bagaimana interaksi pengguna dengan Live Tiles pada dasarnya tak pernah berubah. Nah, elemen inilah yang tampaknya akan mendapatkan sentuhan baru dari Microsoft.

Microsoft sedang menantikan perhelatan event Microsoft Build 2016 developer conference minggu depan, dan di acara rutin tersebut Microsoft telah mempersiapkan sesi khusus bertajuk “What’s New for Tiles and Toast Notifications”.

Dalam catatan singkatnya diketahui bahwa akan ada hal baru Live Tiles, di mana setidaknya akan ada dua perubahan besar yang dijanjikan bersama dengan beberapa hal baru yang berkaitan dengan notifikasi Action Centre dan Adaptive Toast. Mengingat Windows 10 aslinya diperkaya fitur Live Tiles interaktif, maka teaser ini mengindikasikan bahwa Microsoft telah bersiap menghadirkan fitur-fitur baru tersebut di update mendatang.

Konsep Live Tile interaktif pada dasarnya mempersingkat respon pengguna terhadap notifikasi tertentu di dalam aplikasi. Jadi, misalnya ada notifikasi pesan elektronik baru masuk, pengguna diberikan opsi untuk melihat seluruh isi pesan di dalam Tile dan langsung memberikan jawaban. Tidak harus mengklik Tiles terlebih dahulu baru memberikan respon. Cara ini memberikan kelebihan dari segi waktu dan juga efisiensi penggunaan sumber daya perangkat.

Sumber berita Neowin dan gambar header AnandTech.

Previous Story

Google Maps Ajak Anda Mampir ke Markas Batman Lewat Tur Virtual

Next Story

CEO dan Co-Founder YesBoss akan Hadir di Echelon Indonesia 2016

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah