15 March 2016

by Glenn Kaonang

Microsoft Luncurkan OneNote Importer untuk Bantu Anda Berpaling dari Evernote

Semua konten yang tersimpan di Evernote akan dipindahkan ke OneNote dengan mudah

Sejak merambah platform Mac, iOS dan Android, aplikasi pembuat catatan OneNote perlahan telah menggaet popularitas di kalangan pengguna. Microsoft bahkan mengungkapkan bahwa tidak sedikit pengguna setia Evernote yang tertarik dengan fitur-fitur yang ditawarkan OneNote. Hanya saja, mereka memutuskan untuk tetap setia karena semua idenya sudah terkumpul dengan rapi di Evernote.

Untuk mengatasi masalah semacam itu, Microsoft pun meluncurkan sebuah tool yang akan membantu pengguna Evernote bermigrasi ke OneNote. Tool bernama OneNote Importer ini akan memindahkan semua konten yang tersimpan dalam Evernote menuju ke OneNote dengan mudah, tanpa mengandalkan proses yang rumit.

OneNote Importer kompatibel dengan PC yang menjalankan Windows 7 ke atas – versi Mac-nya dikabarkan akan segera menyusul. Usai semua konten Evernote berhasil dipindahkan, proses sinkronisasi akan langsung berjalan secara otomatis, yang berarti Anda bisa mengakses konten-konten dari Evernote tersebut di OneNote versi Windows, Mac, iOS maupun ANdroid.

Bagi yang tertarik, disarankan untuk lebih dulu meng-install aplikasi Evernote di Windows untuk mempercepat proses migrasinya. Pastikan semua kontennya telah tersinkronisasi, barulah mulai proses migrasi menggunakan OneNote Importer.

Microsoft turut menjelaskan secara singkat terkait apa yang membuat OneNote lebih superior ketimbang Evernote. Utamanya adalah fitur akses offline dan unggahan tanpa batas yang bisa dinikmati secara cuma-cuma – di Evernote, kedua fitur ini hanya bisa dinikmati dengan berlangganan Evernote Premium.

Pada akhirnya, kalau selama ini Anda enggan beralih ke OneNote karena malas menyalin dan mengetik ulang catatan-catatan yang tersimpan di Evernote, OneNote Importer bisa jadi solusi yang efektif. Silakan unduh langsung dari situs resminya.

Sumber: Office Blog.