Dark
Light

Microsoft Merilis Daftar Game Xbox One

1 min read
August 20, 2013

Perang panas console next-gen terus berlanjut, kali ini Microsoft memberikan update terbaru tentang title-title game yang akan dirilis di varian Xbox terbaru mereka. Microsoft mengklaim bahwa mereka memiliki lebih banyak judul game – serta game-game eksklusif – dibanding kompetitor terbesarnya, Sony.

Dari informasi yang dirilis Xbox Wire beberapa saat lalu, Microsoft memberikan beberapa data statistik yang menarik. Yang pertama adalah mereka mengklaim bahwa 38% persen game-game baru yang akan dirilis merupakan judul eksklusif untuk Xbox One. Kemudian Microsoft menjanjikan bahwa sebesar 37% total game yang dirilis di platform mereka adalah IP serta franchise baru. Dengan bekerjasama bersama para publisher, sebanyak 44% game baru akan memiliki konten tambahan khusus untuk konsol ini.

Microsoft juga merasa bangga karena game-game yang akan diluncurkan di Xbox One mendapatkan 272 nominasi penghargaan dan 111 di antara mereka memenangkan E3. Mereka juga menyebutkan bahwa Xbox One memiliki lebih banyak game dibanding PS4, terhitung tanggal 19 Agustus 2013: Ia miliki 50 title, cukup banyak jika dibandingkan PS4 yang baru memiliki 34 judul game. Namun saya rasa akan banyak di antara game-game tersebut yang juga dirilis di platform lain, bahkan Titanfall yang dielu-elukan sebagai game eksklusif Xbone juga sebenarnya dirilis dan dioptimalkan di platform PC.

Dalam pengumuman di situs berita mereka, Microsoft menyebutkan beberapa studio game yang menjadi rekan utama mereka. Beberapa di antaranya yang paling tersohor adalah 343 Industries, Access Games, Bungie, Capy Games, DICE, EA Sports, Infinity Ward, Insomniac Games, Kojima Productions, PopCap Games, Respawn Entertainment, Turn 10 Studios hingga Ubisoft Montreal.

Namun setelah Electronic Entertainment Expo 2013 kemarin, ada satu game eksklusif Xbox One yang menurut saya paling menarik: Plants versus Zombies Garden Warfare. Dipersenjatai oleh engine Frostbite 3 buatan DICE, game ini mengkombinasi genre tower defense standard dengan gameplay action – mungkin tidak jauh berbeda dari Orcs Must Die!

Saya hanya berharap ia juga akan dirilis di PC, mengingat masa lalu PopCap yang mengakar pada platform ini. Jika tidak… mungkin saya terpaksa membeli Xbone alias Xbox one hanya untuk mencicipi game ini.

Previous Story

Skype Kini Ada di Outlook.com, Rilis Perdana di 6 Negara Eropa dan Amerika Selatan

Next Story

Merityuk Tawarkan Smartplanner Pernikahan

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah