Dark
Light

Microsoft Jejalkan Fitur Dictate ke Office, Mengetik Cukup dengan Suara

1 min read
June 23, 2017

Microsoft baru saja mengumumkan sebuah fitur baru yang dapat membuat kegiatan mengetik di Microsoft Office menjadi lebih hemat tenaga dan waktu. Fitur ‘Dictate’ baru dihadirkan untuk Microsoft Office, memungkinkan pengguna mengetik dan memberikan perintah menggunakan suara. Fitur ini dikembangkan oleh divisi Microsoft bernama Garage yang sebelumnya turut menggarap sejumlah aplikasi mobile.

Dictate-ribbon

Prototip Dictate pertama kali diperkenalkan dalam pertemuan tahunan yang digelar oleh Microsoft. Fitur ini pun langsung mendapat dukungan dari lebih dari 1500 karyawan di lebih dari 40 negara. Dictate sendiri didukung oleh Microsoft Translator sehingga mampu memahami masukan perintah dari 20 bahasa berbeda. Selain itu, teks yang diinput juga dapat diterjemahkan ke dalam lebih dari 60 bahasa secara real-time. Secara bertahap dukungan bahasa ini akan diperluas di masa mendatang sehingga dapat merangkul pengguna seluas mungkin.

Tak cuma mengetik teks, Dictate juga dirancang agar dapat mengerti perintah suara seperti perintah penambahan tanda baca, menghapus teks, atau menambah baris baru.

Saat ini, Dictate baru dapat digunakan untuk Microsoft Word, Outlook, dan Power Point. Tetapi hampir dipastikan nantinya Dictate akan dapat digunakan di platform lain pula. Untuk dapat memakai Dictate, anda memerlukan minimal Windows seri 8.1, Microsoft Office 2013, serta .NET Framework 4.5.0 atau keluaran terbaru. Saat ini anda sudah bisa memasang Dictate, namun ada kemungkinan beberapa fungsi masih belum bekerja dengan baik, mengingat Dictate masih dalam tahap pengembangan. Mau coba? Unduh Dictate di tautan ini.

Sumber berita Microsoft.

Previous Story

Fitur Terbaru Snapchat Mudahkan Anda Berbagi Lokasi Secara Real-time

Next Story

Deals@DS Minggu Ini (23 – 29 Juni 2017)

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah