Dark
Light

Microsoft Hadirkan Fitur Baru Pada Skype Versi 5.2 di Android

1 min read
February 12, 2015

Sejak diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2011 lalu, Skype perusahaan penyelenggara layanan telepon Internet (atau dikenal dengan istilah Voice over Internet Protocol-VoIP) itu kian menambahkan kemampuannya.

Sebelumnya, aplikasi besutan Janus Friis dan Niklas Zennström itu telah memiliki tambahan kemampuan fitur seperti fitur Translator yang memudahkan penggunanya melakukan percakapan dengan lawan bicara yang memiliki bahasa berbeda, integrasi dengan aplikasi OneDrive, Outlook dan Office Online sehingga memungkinkan bagi pengguna kedua layanan tersebut untuk dapat langsung menggunakan Skype tanpa harus keluar dari layanan Outlook ataupun OneDrive.

Kini Aplikasi Skype untuk Android telah mendapatkan pembaharuan ke versi 5.2, dan Microsoft telah menjejalkan sejumlah fitur baru di dalamnya.

Fitur baru yang menurut saya menarik adalah kemampuan yang memungkinkan pengguna aplikasi Skype di Android untuk dapat mengirimkan foto pada salah satu kontak di Skype walaupun posisi kontak yang dikirim gambar sedang tidak terhubung di Skype (offline).

 

Info menarik: 5 Proyektor Mini Pilihan untuk Berbagai Keperluan

 

Padahal sebelumnya fitur ini tidak dapat dilakukan karena biasanya fitur berbagi foto di Skype mengharuskan keduanya sama-sama online, namun dengan kemampuan baru ini, pengguna Skype di Android dapat melakukan sharing file foto pada kontak yang sedang offline, nantinya foto akan diterima ketika penggunanya kembali online.

Skype52-01
Sepertinya ini merupakan update yang cukup signifikan, dan bukan hanya itu, Microsoft juga telah menghadirkan kemampuan baru lainnya yang memungkinkan pengguna Skype di Android untuk lebih cepat membuka aplikasi Skype melalui pesan notifikasi yang masuk.

Dengan adanya fasilitas ini, pengguna perangkat Android tidak lagi harus menggulirkan layar untuk mencari ikon Skype, namun cukup men-tap pesan notifikasi tadi dan aplikasi Skype akan langsung terbuka.

Selain itu, pengguna Skype di Android juga akan dimanjakan dengan adanya fitur yang disebut Picture-in-Picture, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menelusuri file yang akan dikirim selama sesi panggilan video berlangsung tanpa menutup sesi panggilan video tersebut.

Microsoft juga menyadari bahwa bandwith adalah salah satu sumber daya yang sangat krusial bagi pengguna Skype, sehingga versi baru dari aplikasi Skype untuk Android ini telah menambah kemampuan kualitas panggilan pada Skype walaupun bandwith yang digunakan sangat rendah.

Bagi Anda pengguna perangkat Android dapat langsung mengunduh atau memperbaharui aplikasi Skype versi 5.2 melalui halaman Google Play Store secara gratis.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: Twin Design/Shutterstock.com.

Previous Story

Shower Pintar Ini Akan Membawa Pengalaman Mandi yang Lengkap

Next Story

Panel Surya Rawlemon Dari Bola Kaca Bisa Maksimalkan Tenaga Sinar Matahari

Latest from Blog

Don't Miss

Jangan-Salah-Pilih,-Ini-Perbandingan-Xiaomi-14T-dan-Xiaomi-14T-Pro-Terbaru-dengan-Kamera-Leica

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan
Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena