Dark
Light

Microsoft Hadirkan Aplikasi Outlook untuk Android

1 min read
November 28, 2012

Microsoft memberikan kejutan ketika menghadirkan aplikasi email Outlook.com untuk Android. Biasanya Microsoft memprioritaskan aplikasi non-mobile di platform iOS terlebih dahulu, tapi kali ini raksasa software asal Redmond ini melakukan pengecualian. Seperti dikutip dari TechCrunch, alasan peluncuran aplikasi Outlook untuk Android adalah device Android tidak konsisten dalam dukungan native-nya untuk Exchange ActiveSync.

Ternyata aplikasi Outlook tidak mendapatkan sambutan yang hangat dari pengguna Android. Rata-rata ratingnya adalah 2.0 dan lebih dari separuh reviewer memberi satu bintang bagi Outlook. Apa pasal? Kebanyakan kecewa dengan tampilan Outlook yang cenderung datar dan tidak menghadirkan tema Metro sebagai signature-nya, meskipun secara fungsi bekerja dengan baik.

Menurut para pengguna, seharusnya Microsoft membuat aplikasi Outlook seperti halnya Skydrive untuk Android. Di Skydrive, nuansa Metro-nya cukup terasa dengan warna biru mendominasi tampilan. Tentu saja ini menjadi catatan penting bagi pengembang aplikasi Outlook untuk pengembangannya di masa mendatang.

Per saat ini, pemakai Outlook.com mencapai angka lebih dari 25 juta pengguna aktif.

Previous Story

Harga Lumia 920 di Thailand dan Hong Kong: US$700 dan US$722 (+ Rumor Harga di Indonesia)

Next Story

Layanan Musik Kincir Siap Dukung Komunitas Pecinta Musik Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah