Mobile
for SEO
Mobile

Microsoft Gulirkan Update Terbaru Lumia Denim, Ini Fitur-Fitur Tambahannya

16 January 2015Bambang Winarso

Bagi sobat yang menggunakan perangkat Lumia, kabar gembira baru saja datang dari Microsoft yang memastikan bahwa dalam waktu dekat mereka akan menggulirkan update terbaru Lumia Denim secara luas. Apa saja fitur baru yang akan dihadirkan? Yuk kita ulas!

Pembaruan yang pertama menyasar asisten virtual, Cortana. Dimana dalam update Lumia Denim terbaru ini sejumlah peningkatan telah disertakan, seperti skenario bahasa alami, penunda untuk pengingat serta akses untuk menggunakan Cortana di dalam mobil melalui paket integrasi yang tersedia.

Yang tak kalah menggembirakan, kini Cortana dapat digunakan di beberapa negara di luar Amerika Serikat. Antara lain, versi beta untuk wilayah Tiongkok dan Inggris, sementara versi alpha untuk Australia, Kanada, India, Italia, Perancis, Spanyol dan Jerman.

 

Info Menarik:JBL dan Philips Memperkenalkan Headphone Berkonektor Lightning untuk Perangkat iOS

 

Mengaktifkan Cortana saat perangkat dalam kondisi idle kini tidak hanya dapat dilakukan dengan menekan tombol mikrofon. Di update terbaru ini, pengguna dapat menjalankan Cortana hanya dengan mengucapkan, “Hey Cortana”. Perangkat-perangkat seperti Lumia 930, Lumia Icon dan Lumia 1520 akan memperoleh fitur ini.

Fitur lainnya yang dapat dinikmati adalah Live Folders, yang memudahkan pengguna untuk mengatur dan menyusun daftar aplikasi favorit menjadi satu dalam folder sehingga dapat dengan mudah ditemukan.

Berikutnya informasi-informasi kesehatan dan kebugaran dari MSN Health dan aplikasi kebugaran terkait dapat diakses dengan mudah berkat fitur baru layar Glance.

Fitur baru yang dibawa Lumia Denim masih berlanjut, salah satunya perbaikan pada aplikasi Internet Explorer yang mendapatkan perbaikan performa dan kecepatan unduhan.

 

Info Menarik:Xiaomi Mi Note Ternyata Punya Kembaran Versi Pro, Lebih Gahar dengan RAM 4GB

 

Terakhir berupa fitur Consumer VPN yang menjamin keamanan  perangkat saat terhubung ke jaringan publik yang tak terlindungi.

Update Lumia Camera juga dipastikan bergulir bagi pengguna perangkat Lumia Icon, Lumia 1520, Lumia 930 dan Lumia 830. Adapun fitur yang dibawa mencakup kecepatan kamera, Moment Capture dan Rich Capture.

Microsoft menyatakan bahwa update ini sedang bergulir untuk sejumlah perangkat di wilayah tertentu. Gelombang update yang lebih luas akan digulirkan untuk semua perangkat Lumia berbasis Windows Phone 8.1, dimulai di bulan ini juga.

[youtube id=”ZyXpRhyHMVI” width=”620″ height=”360″]

Sumber berita LumiaConversations.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV