Dark
Light

Microsoft: Gamer Habiskan 50 Juta Jam dan Membabat 3 Miliar Zombie dengan Xbox One

1 min read
December 4, 2013

Microsoft dan Sony sama-sama memanfaatkan musim liburan akhir tahun ini dengan meluncurkan konsol game terbaru mereka. Microsoft meluncurkan Xbox One dan Sony merilis PlayStation 4. Keduanya sama-sama konsol game terbaru, sama-sama mengklaim sebagai konsol terbaik dan keduanya juga saling klaim sebagai konsol game paling laris.

Di hari pertama peluncurannya, PlayStation 4 langsung tancap gas dan mencetak rekor penjualan sebanyak 1 juta unit. Namun Xbox One cepat menyusul dengan jumlah lebih banyak dan juga dalam waktu yang lebih cepat.

Perlombaan keduanya belum berhenti setelah 2 minggu berlalu. Sony bergerak lebih cepat dengan merilis update statisik penjualan konsol PlayStation 4 yang sudah mencapai 2.1 juta unit di seluruh dunia dalam waktu 2 pekan sejak pertama dirilis. Pengumuman ini jadi tantangan untuk Microsoft, sayangnya perusahaan komputer tersebut dinilai lamban untuk memberikan update terkini perihal jumlah penjualan Xbox One.

Sebagai gantinya, entah ini merupakan upaya counter attack atau sekedar ingin menegaskan dominasi Xbox One, Microsoft merilis sejumlah data berupa infografis yang cukup menarik perhatian khalayak. Dalam posting-an di situs resminya tersebut, Microsoft menulis:

  • Lebih dari 3 miliar zombie terbunuh di Dead Rising 3
  • Lebih dari 90 juta mil ditempuh di Forza Motorsport 5, atau setara dengan 3.673 perjalanan keliling dunia
  • Lebih dari 186 juta musuh ditaklukkan di Ryse: Son of Rome
  • Lebih dari 150 juta kombo di Killer Instinct

Infografis ini seolah menegaskan kepada siapapun, terlebih kepada PlayStation 4, bahwa Xbox One adalah konsol game terbaik, dimainkan oleh lebih banyak orang dan melibatkan lebih banyak game. Ditambahkan pula oleh Microsoft bahwa dalam 11 hari terakhir, gamer di seluruh dunia telah menghabiskan waktu sebanyak 50 juta jam untuk menikmati game dan hiburan melalui Xbox One. Xbox One juga terjual habis di sejumlah retailer besar, dan tim produksi kewalahan untuk memenuhi permintaan yang membludak.

Xbox One Infographic

Selaras dengan apa yang ditulis oleh Microsoft, VentureBeat juga merilis data yang menunjukkan dominasi Xbox One atas PlayStation 4 selama berlangsungnya pesta belanja Black Friday beberapa saat yang lalu. Xbox One dan Xbox 360 menduduki posisi puncak konsol terlaris dengan persentase 31% dan 30%, kemudian disusul oleh PlayStation 3 dan PlayStation 4 di angka masing-masing 15%.

black-friday-console-sales

Data ini cukup unik, sebab Xbox One dibanderol lebih mahal ketimbang semua konsol game yang ada tapi justru lebih diincar oleh gamer. Punya opini mengapa bisa begitu?

Sumber berita Ubergizmo, Xbox dan Gambar header: Edge-Online.

Previous Story

Apple dan Honda Berkolaborasi Untuk Keamanan Berkendara?

Next Story

Aksaramaya Digitalkan Karya Sastra Indonesia yang Tersimpan di Pusat Dokumentasi HB Jassin

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah