Dark
Light

Microsoft Device Perkenalkan Lumia 530, Smartphone Windows Phone 8.1 Seharga 1.4 Juta Rupiah

by
2 mins read
September 2, 2014

Microsoft Device resmi memperkenalkan perangkat Windows Phone 8.1 berharga terjangkau, Lumia 530. Perangkat ini akan mulai dijual tanggal 12 September 2014 di Indonesia.

Lumia 530 adalah penerus seri Lumia sebelumnya 520 yang sangat populer dan menjadi perangkat Lumia paling populer di banding seri lain. Lumia 530 menghadirkan peningkatan dari sisi prosesor dan fasilitas kartu SIM.

Lumia 530 hadir dengan layar 4 inci serta prosesor 1.2GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 200, lalu RAM 512MB dan memori internal 4GB (turun dari pendahulunya Lumia 520), cloud storage 15GB dari OneDrive. Smartphone ini dilengkapi fitur dual micro SIM yang keduanya mendukung jaringan 3G. Selain itu kamera yang disematkan cukup mumpuni dengan 5Mpix untuk belakang serta baterai 1430mAh.

Lumia 530 juga menyediakan slot microSD yang mendukung kapasitas sampai dengan 128GB. Beberapa spesifikasi ini menjadikan Lumia 530 lengkap sebagai smartphone entry level.

Meski tidak ada kamera depan dan RAM hanya 512MB tetapi Lumia ini memiliki sistem operasi versi terbaru, Windows Phone 8.1, serta dukungan prosesor yang sudah quad core, naik dari pendahulunya yang hanya dual core. Selain itu tersedia juga beberapa aplikasi khas Lumia, baik bawaan atau yang bisa diunduh gratis di toko aplikasi seperti HERE Maps, Nokia MixRadio atau aplikasi kamera khas Lumia yang bisa menggantikan kamera depan untuk selfie seperti Nokia Glam Me.

Untuk ketersediaan sendiri, Microsoft Device akan mulai menyediakan perangkat ini di pasar Indonesia pada tanggal 12 September 2014 melalui Nokia Store dan gerai mitra mereka.

Harganya adalah Rp 1.399.000, cukup murah untuk entry level apalagi Lumia 530 sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru yaitu Windows Phone 8.1. OS ini menyediakan beberapa fitur unggulan seperti action center untuk melihat berbagai notifokasi dan setting serta fitur untuk mengganti foto background pada tampilan home sesuai selera pengguna. 

Seperti halnya perangkat Lumia lainnya, Lumia 530 juga tentunya diunggulkan dengan memiliki berbagai aplikasi khas Lumia seperti Nokia Camera yang menjadikan fitur foto di perangkat berharga terjangkau ini lebih lengkap. Anda bisa mengatur ISO serta pengaturan lain layaknya smartphone highend.

 

Info menarik: Twitter Bakal Buka Kantor di Indonesia

 

Dari hasil penggunaan pada acara media rilis kemarin, saya melihat hasilnya juga cukup oke untuk perangkat di kelasnya, apalagi cahaya yang ada tidak cukup terang. Untuk build body memang hampir terasa tidak ada beda dengan pendahulunya, lengkungan khas Lumia seri ini serta grip yang meski terasa gemuk cukup nyaman untuk smartphone ukuran 4 inci.

Aplikasi lain seperti MixRadio untuk urusan musik juga menjadi pelengkap, suara yang dihasilkan speaker dari perangkat ini juga cukup, mengingat pasar yang dituju adalah untuk entry level.

Untuk lebih lengkap tentang keunggulan yang dijagokan Microsoft Device atas perangkat ini agar menarik bagi konsumen, akan diulas di artikel TRL lainnya.

Lumia 530

Dalam acara perkenalan perangkat pada awal media kemarin, perwakilan Microsoft Deveice juga menyebutkan bahwa mereka yakin perangkat Lumia 530 ini akan sesukses adiknya yang banyak diminati. Apalagi Lumia 530 juga telah dilengkapi dengan berbagai keunggulan dan peningkatan dari sisi perangkat keras.

Sebagai pelengkap untuk menarik konsumen, Lumia 530 juga akan dihadirkan dengan paket bundling bersama XL, akan ada paket data sebesar 43.2 GB selama 12 bulan sebagai fitur promosi untuk bundling.

Lumia 530 akan hadir dalam berbagai warna seperti ijo terang, oranye terang, putih dan abu gelap. Informasi spesifikasi juga bisa Anda dapatkan di tautan ini.

Previous Story

Qeon Interactive Luncurkan Portal Mobile Game QBig Games

Next Story

Sribu Kerja Sama dengan Jejualan untuk Layanan Paripurna Bagi Pelanggan

Latest from Blog

Don't Miss

Sejarah Microsoft, Perusahaan Raksasa yang Kian Menggurita

Microsoft mengakuisisi ZeniMax Media pada September 2020 lalu. Dan pada

Vivo V15 Pro Diperkenalkan di Indonesia Secara Resmi, Kerja Sama dengan Telkomsel untuk Bundling

Ada yang menarik dari strategi Vivo merilis seri V15 di