Dark
Light

Jaring Pengguna Android, Microsoft Rilis Aplikasi AppComparison

1 min read
November 23, 2015

Salah satu alasan mengapa banyak orang enggan beralih dari Android ataupun iOS adalah dikarenakan platform lain seperti Windows Phone dan BlackBerry tidak menawarkan pilihan aplikasi yang lebih baik.

Tapi Microsoft tak kehabisan akal. Selain berupaya terus mengembangkan ekosistem piranti lunaknya, mereka juga meluncurkan sebuah aplikasi bernama AppComparison yang bertujuan membantu pengguna Android yang berniat hijrah ke Windows 10 Mobile ataupun Windows Phone.

Adapun cara kerjanya, aplikasi AppComparison akan memberikan akses kepada pengguna Android untuk memeriksa aplikasi Android di ponsel mereka yang juga tersedia di Microsoft Store. Dengan begitu, setidaknya mereka akan mempunyai gambaran bahwa Windows Phone juga punya pilihan aplikasi serupa yang tak kalah menarik.

Dalam deskripsinya di Play Store, tertulis: “Apakah Anda mempertimbangkan untuk beralih dari Android ke Windows Phone? AppComparison mengidentifikasi aplikasi Android favorit Anda dan mencocokkannya dengan aplikasi yang tersedia di Microsoft Store. Selain tentu memperkenalkan sejumlah aplikasi-aplikasi Windows Phone terpopuler.”

Dalam banyak hal Windows Phone memang masih kalah dibandingkan dengan Android dan iOS. Selain ekosistem piranti lunak, salah satu hal yang sulit ditembus oleh Windows Phone adalah mengajak pengguna kedua rivalnya agar keluar dari zona nyaman. Melalui AppComparison ini tampaknya Microsoft ingin melakukan “serangan” gerilya lewat langkah-langkah persuasif tepat di markas Android.

AppComparison sendiri bukanlah satu-satunya aplikasi berbasis Android yang dipunyai oleh Microsoft. Tak kurang dari satu lusin aplikasi sudah dilepas ke sana, sebagian besar adalah aplikasi-aplikasi Office dan pendukung produktivitas.

Sumber berita WinBeta.

Previous Story

GrabTaxi Uji Coba Layanan Antar Barang GrabExpress di Jakarta (UPDATED)

Next Story

Pesawat Mainan Volta Flyer Cuma Butuh Sinar Matahari Untuk Terbang Berjam-Jam

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah