Dark
Light

Micromax Luncurkan ‘Yureka’, Smartphone Hasil Kolaborasi Dengan Cyanogen

1 min read
December 19, 2014

Setelah rumor yang beredar, Micromax akhirnya resmi meluncurkan perangkat smartphone baru mereka di bawah brand Yu bernama Yureka ke pasar lokal India dengan banderol RS. 8,999 atau sekitar $145. Smartphone ini merupakan perangkat perdana hasil kolaborasi Micromax bersama Cyanogen.

Peluncuran Yureka hanya berselang beberapa hari dari keluarnya putusan pengadilan yang melarang OnePlus berjualan di India. Kilas balik sedikit, OnePlus merupakan vendor asal Tiongkok yang juga menjual perangkat berbasis Cyanogen di India.

Namun dengan dalih Micromax memegang hak ekslusif atas produk-produk Cyanogen, ditambah pihak Cyanogen mengamini argumen tersebut membuat pengadilan tak sulit untuk membuat keputusan yang memenangkan Micromax. Buntutnya mau tak mau OnePlus harus menahan diri dan berusaha semaksimal mungkin menjual stok perangkat yang masih ada.

 

Info Menarik: LINE Akuisisi MixRadio Dari Microsoft

 

Terlepas dari kontroversi yang terjadi, Yureka merupakan smartphone dengan daya tarik yang sangat kuat. Daya tarik pertama datang dari spesifikasinya yang terbilang berkelas. Kemudian yang kedua dari sisi harganya yang terbilang sangat terjangkau.

Kita bahas spesifikasinya, di bagian luar kita bisa temukan layar IPS 720p berukuran 5,5 inci dengan kemampuan capacitive touch screen, 1280×720 pixels HD dengan kedalaman piksel 267 PPI, terlindung oleh Corning Gorilla Glass 3 dan 16 juta warna.

smartphone yureka

Kemudian di bagian dalam terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 1,5 GHZ CPU berbasis 64-bit yang dipadukan dengan grafis Adreno 405, RAM 2GB dan juga chipset LTE MSM8939 yang mengindikasikan perangkat sudah mendukung teknologi 4G LTE kendati dibanderol $145.

 

Info Menarik: Data Global Web Index Tunjukkan Indonesia Masih Jawara Media Sosial di Tahun 2014

 

Daya tarik besar juga terpancar dari komponen kamera, dimana terdapat kamera utama beresolusi 13MP dimana terbenam sensor Sony IMX135 CMOS, F 2.2 aperture dan kemampuan 24 FPS Full Frame Rate. Kemudian di bagian depan terdapat kamera 5MP berkelas.

Smartphone Yureka akan dijual secara online melalui situs Amazon India, pembeli yang berminat dapat mendaftarkan diri mulai hari. Penjualan perangkat baru akan dimulai di minggu kedua bulan Januari.

Sumber berita TheNextWeb dan Yureka.

Previous Story

Infokost Kini Hadir di Kanal Playground Kaskus

Next Story

Microsoft Luncurkan Aplikasi MED+ untuk Sajikan Pembelajaran Anatomi Tiga Dimensi

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Rilis A60: RAM 8GB, ROM 128GB, dan Baterai 5.000 mAh

OPPO meluncurkan smartphone seri A baru, yaitu A60. Sama seperti

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas