Dark
Light

Micromax Dual 5, Jagoan Pertama yang Mengusung Kamera Ganda

1 min read
March 30, 2017

Micromax tampaknya tak mau ketinggalan tren ponsel berkamera ganda. Meski masih asyik bermain di pasar India, Micromax tak ingin hanya menjadi pemain pelengkap dan menunjukkan kecakapannya merakit ponsel berkelas lewat seri Dual 5. Ini adalah smartphone yang mempunyai dua buah sensor kamera 13MP Sony IMX258 di bagian belakang. Konfigurasinya, salah satu sensor menangkap objek monokrom, dan kamera satunya menangkap objek berwarna dengan bukaanf/1.8. Kamera juga diklaim mampu mengabadikan video dalam resolusi 4K dan fungsi video 3D.

Di depan kamera Dual 5 tak kalah apik dengan resolusi 13MP dan sensor 1.12-micron pixel Sony IMX258. Makin kinclong dengan hadirnya soft selfie flash dan juga bukaan f/2.0 serta fitur SmartBeauty, gesture control dan pembuatan gambar GIF.

micromax_dual_5_gadgets360_small_1490771756563

Itu tadi adalah kelebihan kamera yang diboyong Micromax Dual 5. Sekarang mari kita bahas spesifikasi perangkat kerasnya. Di bagian fisik terluar, Dual 5 dibungkus layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD Super AMOLED. Lapisan kaca 2.5D memberikan tampilan mewah yang solid berkat pelindung Gorilla Glass 3 di bagian teratas layar. Jika dibedah, Dual 5 dihuni oleh chipset Snadpragon 652 yang diduetkan dengan RAM 4GB dan memori seluas 128GB. Masih kurang? Tenang, karena Micromax juga menanamkan slot microSD yang mempu melahap memori eksternal dengan luas yang sama.

Micromax-Dual-5-2

Seperti halnya Samsung Galaxy S8, sensor sidik jari di Micromax Dual 5 diposisikan di bagian belakang dekat dengan kamera. Sensor ini diklaim mampu mengenali profil penggunanya dalam waktu 0,2 detik. Uniknya lagi, sensor ini juga berfungsi sebagai tombol selfie dan mendukung kendali gesture. Sensor ini dibangun dengan standarisasi militer di mana untuk mengoptimalkan keamanan, Micromax membenamkan chip terpisah khusus untuk bagian ini saja.

Mendukung jaringan 4G VoLTE, ponsel berbasis Android 6.0.1 Marshmallow ini memberikan jaminan perlindungan saat perangkat hilang atau dicuri. Di dalamnya telah ditanamkan aplikasi SafeSwitch yang mencegah hilangnya data saat ponsel dicuri. Jika kartu SIM ditarik, dan sandi yang diminta tidak dimasukkan dalam waktu 30 detik,ponsel akan mengunci semua tombol sehingga tidak bisa dimatikan.Dengan begini, pengguna mempunyai waktu yang cukup untuk melacak keberadaan ponsel.

Sumber berita Fonearena.

Previous Story

Garmin Forerunner 935 Siap Jadikan Fitness Tracker Anda Kelihatan Cupu

Next Story

Enam Cara Tepat Melakukan Riset Pasar untuk Startup

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Rilis A60: RAM 8GB, ROM 128GB, dan Baterai 5.000 mAh

OPPO meluncurkan smartphone seri A baru, yaitu A60. Sama seperti

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas