Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Metaco Circuit Cup Qualifier 3: Onic Esports Dominasi Dua Ronde Berturut-turut

10 April 2019Akbar Priono

Sayangnya LEXUS Esports dan Agent masih kalah tangguh untuk menghentikan permainan Onic Esports

Metaco Circuit Cup Season 1 kembali hadir! Setelah dua pekan beristirahat, kini kompetisi kembali dan baru saja selesai menjalankan kualifikasi tahap ketiga. Setelah dua tahap kualifikasi, saat ini sudah ada 10 tim yang lolos dan akan bertanding di babak Grand Final. Kualifikasi tahap ketiga ini kembali mencari 5 tim terbaik untuk bertanding di babak tersebut.

Pekan ini, kualifikasi tahap ketiga mempertandingkan 25 tim di dalam map Erangel dan Miramar. Dengan banyaknya tim yang turut serta, persaingan tentu jadi semakin ketat. Persaingan jadi makin keras lagi dengan kehadiran Onic Esports, dan para tim yang sebenarnya cukup kuat, namun belum berhasil lolos dari kualifikasi sebelumnya seperti: WEGO, Lexus Gaming, Mystc, dan Crazy God.

Onic Esports, walau sudah punya nama besar di kancah Mobile Legends, namun masih belum bisa bicara banyak di kancah PUBGm. Tapi bukan berarti mereka merupakan tim yang lemah juga. Dalam kualifikasi tahap ketiga ini, mereka tunjukan kemampuan bermain terbaik demi bisa lolos ke babak Grand Final.

Hal tersebut terlihat jelas saat ronde pertama kualifikasi, yang bertanding di map Erangel dengan mode TPP. Matthew dan kawan-kawan langsung bermain semaksimal mungkin, berhasil mendapat chickendinner dan jumlah kill yang fantastis, yaitu 26 kill. Dari satu ronde, posisi klasemen mereka langsung membumbung jauh di posisi pertama, meraih 34 poin dengan rincian 8 poin chickendinner dan 26 poin kill.

Perbedaan poin ini tentu memaksa tim-tim lain harus lebih waspada terhadap Onic Esports. Namun pada ronde kedua Onic masih belum mau mengendurkan permainannya. Mereka kembali mendapat chicken dinner, namun dengan perolehan kill yang lebih sedikit, karena map Miramar yang jadi lokasi pertarungan.

Tapi akhirnya dominasi Onic berhasil dihentikan pada ronde ketiga. Ketika itu pertarungan kembali pindah ke map Erangel, tapi dengan mode FPP. Dalam ronde inim sepertinya Onic kurang banyak berlatih dengan mode FPP. Perolehan placement dan kill mereka pada ronde ini terbilang beda jauh, jika dibanding dengan dua map sebelumnya yang menggunakan mode TPP.

Sumber: Metaco Official Release
Sumber: Metaco Official Release

Akhirnya Crazy Gods dan LEXUS Esports yang muncul ke permukaan, memanfaatkan Onic Esports yang sedang lengah. LEXUS Gaming mendapatkan chicken dinner dan membunuh 8, dan berhasil mendapatkan total 16 poin pada ronde tersebut.

Dengan ini, maka 5 tim yang lolos ke babak grand final Metaco Circuit Cup dari kualifikasi tahap ketiga ini adalah: ONIC Esports, Agent, Lexus Esports, Crazy God, Lexus Gaming.

Berakhirnya kualifikasi tahap ketiga menjadi penanda bahwa babak Grand Final Metaco Circuit Cup Season 1 akan semakin dekat. Tersisa satu tahap kualifikasi lagi yang akan diselenggarakan pada 12 dan 13 April 2019 mendatang. Siapakah 5 tim berikutnya yang akan bertanding di babak Grand Final Metaco Circuit Cup, dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp22 juta?

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV