Dark
Light

Merpati Airlines Segera Luncurkan Situs Baru

1 min read
July 17, 2012

Salah satu maskapai penerbangan BUMN, PT. Merpati Nusantara Airline, terus memperbaiki kinerjanya. Maskapai yang merugi 250 miliar Rupiah pada kuartal pertama 2012 tersebut, salah satunya akan merilis desain website baru untuk memperbaiki sistem reservasi dan online booking melalui website tersebut. Desain baru website ini lebih rapi dan lebih modern daripada website yang ada saat ini.

Sekilas, tampilan baru website yang dikembangkan oleh Docotel tersebut mirip dengan konsep antarmuka pada Windows Mobile dan Windows 8. Halaman muka situs baru Merpati tersebut menggunakan konsep tile yang terlihat rapi sekaligus menarik. Paduan warna yang digunakan, yang berasal dari logo Merpati, juga tampak manis untuk dipadukan.

Tak hanya masalah tampilan, desain website baru Merpati juga akan menghadirkan berbagai fitur-fitur yang mendukung pemesanan tiket oleh pengguna. Diantaranya, website Merpati nanti akan mempunyai fitur Top Destination yang menyajikan artikel-artikel tentang tujuan wisata terkemuka di tanah air. Fitur tersebut akan berapa di sub menu di bawah menu Travel Info. Menu Travel Info juga mempunyai fitur Event Calender sehingga pengguna bisa mengecek berbagai macam perayaan dan festival yang diselenggarakan di tanah air sekaligus mengecek hari libur sehingga dapat dengan mudah merencanakan perjalanan wisata hanya dengan melihat website Merpati ini.

Website baru Merpati nantinya juga akan dilengkapi dengan tab Flight Info yang memudahkan pengguna mencari rute-rute yang dilayani oleh Merpati. Di bawah tab ini juga terdapat menu perkiraan cuaca beberapa kota di Indonesia, sehingga pengguna dapat memperkirakan cuaca daerah tujuan penerbangannya.

Fitur-fitur “formalitas” yang terdapat dalam website Merpati saat ini seperti tab Visi Misi dan Sejarah Merpati, tidak lagi di-highlight dalam website yang baru. Secara umum, website baru ini jelas lebih baik dan mencerminkan perubahan ke arah lebih baik yang sedang dilakukan oleh manajemen Merpati.

Merpati dikenal sebagai maskapai penerbangan milik Pemerintah yang menghubungkan kota-kota di Indonesia hingga ke kota-kota kecil yang memiliki bandara. Pada September 2012 ini, Merpati akan memasuki usianya ke-50 tahun.

Previous Story

Bouncity’s Future: Integrated Into Qeon’s Social Gaming Platform

Next Story

Hypermarket Giant Carrefour Indonesia to Open Online Grocery Store

Latest from Blog

Don't Miss

umroh.com tiket

Targetkan Milenial dan Keluarga, Umroh.com Hadirkan Marketplace Travel Umroh Terpercaya

Besarnya minat masyarakat melakukan perjalanan umroh menjadi salah satu alasan

Fokus Emedis Menjadi Platform E-Commerce B2B Khusus Alat Kesehatan

Setelah menjalankan bisnisnya selama 1 tahun, marketplace B2B untuk alat