Menonton Konten Serial di OPPO Reno7 5G, Menyenangkan dan Bikin Nagih

Reno7 5G hadir dengan berbagai keunggulan dari sisi layar, refresh rate dan fitur lainnya. 

Reno7 5G adalah salah satu perangkat smartphone yang menyenangkan dan seru untuk digunakan dalam menonton serial. Selain didukung oleh spesifikasi layar, desain perangkat ini juga nyaman dalam genggaman. 

OPPO Reno7 5G telah resmi tersedia di pasaran. Perangkat ini adalah salah satu varian dari Reno7 Series selain Reno7 Z 5G dan Reno7. Ponsel ini juga jadi yang paling mahal diantara seri Reno7 yang lain karena membawa beberapa spesifikasi terbaik dari varian lain. 

Spesifikasi yang tidak dipunyai oleh perangkat lain antara lain yang berhubungan dengan layar serta pengalaman mengaksesnya, seperti untuk menjelajah media sosial atau menonton serial di layanan streaming favorit. 

Layar dari Reno7 5G hadir dengan 6,4 inci dan membaha refresh rate 90Hz, yang cukup tinggi di kelasnya dan memberikan pengalaman lebih smooth untuk menjelajah konten. Selain itu layar Reno7 5G juga telah dilengkapi dengan layar AMOLED FHD+. Untuk tenaga komputasi ada  prosesor MediaTek Dimensity 900 5G dukungan RAM 8GB dan ROM 256GB yang bisa diekspansi sampai 1TB. 

Dengan spesifikasi Reno7 5G cukup mumpuni untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari termasuk juga menonton serial favorit. Anda bisa menikmati kualitas gambar yang baik. Untuk Youtube, jika jaringan Anda cukup baik dan video yang Anda tonton juga memiliki resolusi tinggi, Anda bisa menikmati konten dengan 2160p. 

Dukungan baterai yang cukup besar 4500mAh tentunya bisa memberikan pengalaman menyenangkan karena bisa digunakan dalam waktu cukup lama. Jika habis baterai tetapi tontonan masih panjang, Anda hanya cukup rehat sebentar untuk mengisi daya dengan SuperVOOC 65W yang bisa mengisi daya dengan cukup cepat. Berdasarkan pengalaman, dalam 29 menit dari 12% bisa mencapai 94%. 

Reno7 5G juga mengantongi sertifikat HD Streaming untuk layanan Netflix atau Amazon HD jadi jika Anda pengguna layanan streaming film dan serial ini Anda bisa mendapatkan tampilan layar yang menyenangkan untuk dinikmati.

Namun jika Anda berlangganan layanan streaming lainnya, jangan khawatir, kenyamanan dalam menonton tetap bisa diandalkan. Saya sendiri mencoba Reno7 5G untuk layanan HB GO dan pengalamannya tetap baik.

Untuk fitur yang tersedia di antar muka Reno7 5G yang menggunakan ColorOS 12 berbasis Android 11, ada beberapa fitur yang juga bisa menambah nyaman dalam menikmati konten. Yang pertama adalah Ultra Vision Engine yang memungkinkan  perangkat untuk lebih memaksimalkan pengalaman visual yang lebih baik. SDR to HDR teknologi yang dijalankannya memungkinkan perangkat melebarkan color gamut untuk hasil maksimal. Beberapa aplikasi yang mendukung fitur ini Antara lain adalah Tiktok dan Instagram. Jadi Anda bisa menikmati tampilan visual yang lebih baik ketika fitur ini dinyalakan. 

Selain itu ada pola fitur Eye Comfort yang berguna bagi Anda yang ingin lebih nyaman dalam menjelajah konten di perangkat. Fitur Dark Mode juga tersedia jika Anda lebih menyukai tampilan secara general bernuansa lebih gelap untuk kenyamanan penggunaan lebih lama. 

Fasilitas Reno7 5G lain yang memberikan pengalaman menonton serial lebih menyenangkan adalah dari sisi suara. Reno7 5G memang hanya memiliki satu speaker eksternal saja dan letaknya di bagian bawah dekat colokan untuk mengisi daya. Meski demikian, kualitas suara yang dihasilkan cukup untuk menikmati konten video di Youtube atau film dan serial di layanan streaming. 

Selain fitur yang berhubungan dengan layar dan spesifikasi teknis, desain dari Reno7 5G juga memberikan peran dalam kenyamanan menikmati konten. Rounded edge di bagian pinggir perangkat menjadikan ponsel ini tidak pegal untuk dipegang dalam waktu lama. 

Desain tampilan belakang yang dilengkapi dengan teknologi LDI atau Laser Direct Imaging yang kemudian ditransfer pada bagian belakang di atas lapisan OPPO Glow memberikan kesan glossy tetapi tetap nyaman. Gabungan semuanya menjadikan rasa genggam perangkat ini cukup baik dan menambah kenyamanan saat menjelajah konten. 

Segudang fitur di atas masih kurang? Jangan khawatir, bukan OPPO kalau tidak menyimpan fitur tambahan. Reno7 5G, seperti namanya, telah mendukung jaringan 5G untuk 3 operator yang memang telah menggelar jaringan ini secara publik. Jadi jika Anda telah memiliki kartu SIM yang telah ‘dibuka’ aksesnya untuk jaringan 5G serta berada di area yang sudah ter-cover sinyal 5G di Indonesia, maka Anda bisa menikmati kecepatan tinggi untuk akses internet. 

Dengan kecepatan tinggi ini tentunya menikmati konten streaming atau download akan semakin menyenangkan.  Siapkan saja kuota internet yang banyak karena Anda akan ketagihan karena kecepatan tinggi. 

Berbagai keunggulan yang ada di perangkat Reno7 5G menjadikan perangkat ini cukup baik di kelasnya, khususnya keunggulan yang berhubungan dengan menikmati konten streaming, baik video, film atau serial. 

Informasi lengkap Reno7 5G bisa dilihat di situs resmi OPPO.

 

Disclosure: Artikel ini didukung oleh OPPO.