Gadget News
for SEO
Gadget News

Menjajal Realme GT Neo 3 Naruto Edition: Desain yang Meluluhkan Hati para penggemar Anime Naruto

23 June 2022Dimas Galih W.

Perangkat yang satu ini sangat cocok untuk mereka yang ingin memiliki koleksi perangkat dengan tema Naruto

Pada tanggal 7 Juni yang lalu, realme mengeluarkan smartphone terbaru mereka yang bernama realme GT Neo 3. Di Indonesia, realme GT Neo 3 dihadirkan dengan 2 varian, yaitu dengan pengisian 80 watt dan 150 watt. Namun ternyata, realme juga mengeluarkan varian lain yang memiliki tema sebuah judul anime. Varian tersebut memiliki nama realme GT Neo 3 Naruto Edition.

Realme memang sudah pernah mengeluarkan 2 seri yang memiliki tema. Yang pertama adalah realme GT Neo 2 5G dengan tema Dragon Ball. Selanjutnya adalah realme 9 Pro dengan tema Free Fire. Ternyata kali ini, realme mengeluarkan edisi Naruto yang saat ini serialnya sendiri belum berakhir.

Beruntung, saya mendapatkan kesempatan untuk menjajal perangkat yang memiliki tema Naruto ini. Secara spesifikasi, tidak ada perbedaan antara realme GT Neo 3 Naruto Edition dengan realme GT Neo 3 150 watt. Yang membedakan hanyalah desain dari smartphone tersebut dan juga tema dari realme UI yang digunakan. Tentunya, paket penjualan dari edisi Naruto ini lebih unik dibandingkan dengan edisi aslinya.

Kotak paket penjualan dari realme GT Neo 3 Naruto Edition berbentuk Scroll of Seals. Pada anime Naruto, gulungan ini berisikan instruksi mengenai tata cara melakukan berbagai jutsu yang berbahaya. Saat bagian atas dari kotak gulungan ini dibuka, terdapat sebuah laci yang berisikan smartphone realme GT Neo 3 tersebut. Warna dari smartphone serta charger perangkat ini juga disamakan dengan warna dari kostum Naruto.

Oleh karena realme GT Neo 3 Naruto Edition yang saya coba hanya dijual di negara Tiongkok, membuat perangkat ini tidak memiliki aplikasi Google Play. Untuk melakukan instalasi, saya menemukan aplikasi APKPure yang memang merupakan toko aplikasi pihak ke 3 dari Android. Tema yang digunakan memang terlihat unik dan apik jika dibandingkan dengan tema bawaan dari realme UI 3. Sayang memang, karena alasan lisensi membuat perangkat ini masih belum bisa ditemukan di Indonesia secara resmi.

Bagian belakang dari perangkat ini terlihat berbeda dengan versi aslinya. Kita bisa melihatnya dari bagian 1/3 ke atas yang terlihat lambang Konoha pada sisi sebelah kiri dari kameranya lengkap dengan tulisan realme x Naruto. Di bawahnya terdapat lambang klan Uzumaki. Warna dasarnya sendiri merupakan 2 warna utama kostum Naruto, yaitu oranye dan hitam.

Saya memang tidak menguji perangkat ini dengan melakukan benchmarking. Hal tersebut dikarenakan saya juga sedang menguji smartphone realme GT Neo 3 varian 80 watt. Oleh karena itu, saya hanya penasaran untuk menguji seberapa cepat pengisian baterainya saat ditancapkan dengan charger 150 watt. Hasilnya adalah 1 menit lebih lama dibandingkan janji dari realme yang bisa mencapai 100% dalam waktu 15 menit.

Untuk kinerja smartphone secara keseluruhan, tunggu ya hasilnya sebentar lagi pada artikel review realme GT Neo 3.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV