Gadget News
for SEO
Gadget News

Mengintip Smartphone Android Terbaru Vivo V23 5G: Bisa Ganti Warna

19 January 2022Dimas Galih W.

Teknologi Color Changing Glass mengubah pengguna untuk lebih kreatif dalam mendesain smartphone-nya sendiri

Mengawali tahun 2022, Vivo sepertinya ingin cepat-cepat untuk mengisi pasar Indonesia dengan perangkat mereka. Untuk itu, seperti biasanya Vivo mengundang beberapa jurnalis untuk ikut dalam sebuah acara preview sebelum perangkat ini diluncurkan. Acara tersebut diadakan pada Ballroom Opus The Tribrata pada tanggal 17 Januari 2022 yang lalu. Produk yang diperkenalkan kali ini adalah smartphone Vivo V23 5G.

Smartphone ini mengedepankan desain belakang yang memang sangat unik. Case belakang dari smartphone ini memiliki teknologi Color Changing Glass, di mana warnanya akan berubah pada saat terkena sinar ultraviolet. Oleh karena itu, pengguna bisa dengan mudah membuat gambar siluet pada bagian belakangnya dengan menutupinya dari sinar UV. Hal ini tentu saja membuat desainnya akan sangat unik satu dengan lainnya.

Yoga Samiaji selaku Senior Product Manager Vivo Indonesia mengatakan bahwa nantinya pola yang dibuat pada bagian belakang itu akan memudar seiring dengan terpapar sinar UV dari matahari. Oleh karena itu, saya juga mencoba membuat gambar bunga pada bagian belakang dari Vivo V23 5G tersebut. Hasilnya memang cukup unik, di mana akan ada pola berbentuk bunga yang bertahan dalam beberapa menit.

Selain bagian belakang yang bisa berubah warnanya, ada lagi yang disampaikan oleh Vivo pada perangkat terbarunya itu. Vivo V23 5G nantinya akan dapat memuaskan para pecinta selfie dan wefie dengan menghadirkan kamera depan yang memiliki resolusi tinggi. Untuk selfie, kamera yang ada memiliki resolusi 50 MP sedangkan untuk wefie terdapat kamera 8 MP di bagian depannya. Kamera ini juga diklaim akan menghasilkan gambar yang bagus saat kondisi cahaya yang redup.

Konfigurasi kamera belakangnya menggunakan 3 buah kamera dengan kamera utama yang memiliki resolusi 64 GB. Sayangnya, masih belum banyak yang bisa diungkapkan pada acara Exclusive Preview ini. Vivo sendiri masih belum mau membeberkan spesifikasi lengkap kecuali RAM 8 GB dengan Extended RAM 4 GB seperti yang tertera pada situs resmi Vivo Indonesia.

Melihat dari countdown yang ada pada situs resminya, Vivo akan meluncurkan V23 5G ini pada tanggal 25 Januari 2022. Tentunya, harga dan ketersediaannya akan diumumkan pada hari peluncurannya tersebut. Sebagai informasi saja, saya sangat menyukai teknologi color changing glass yang ada. Jadi, siap-siap penasaran saja dengan smartphone yang satu ini.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV