Dark
Light

Menginjak Usia 16 Tahun, Ini Sederet Inovasi Teknologi dan Produk Terbaru OPPO

1 min read
September 21, 2020
OPPO 16 Tahun

Tahun ini OPPO menginjak usia 16 tahun, perjalanan mereka dimulai pada tahun 2004 dan membuat ponsel pertamanya di tahun 2008. Kemudian hadir ke pasar Indonesia tahun 2013 dan kini OPPO telah menjadi perusahaan teknologi global terkemuka.

Dalam beberapa tahun terakhir, OPPO berkembang dari produsen ponsel menjadi inovator perangkat pintar. Mereka terus berupaya mengembangkan pertumbuhan secara global, dengan menawaran produk dan layanan teknologi berkualitas, serta terus mencari cara baru untuk memajukan industri di masa depan.

Kami sangat bersemangat dalam mencapai tonggak peringatan hari jadi ini. Saya juga sangat berterima kasih kepada mereka – mereka yang telah bergabung dengan OPPO dan berkolaborasi sepanjang perjalanan kami, sebagai pelanggan, mitra, ataupun karyawan, yang memberikan dukungan dan komitmennya selama 16 tahun terakhir untuk membantu mewujudkan OPPO menjadi perusahaan yang sukses,” ujar pendiri dan CEO OPPO, Tony Chen.

Tahun ini saja, OPPO telah membuat serangkaian terobosan teknologi baru dari 5G, kecerdasan buatan, teknologi pencitraan, hingga VOOC Flash Charging. OPPO berupaya dengan cepat mengaplikasikan pencapaian terbaru dalam teknologi ini kepada konsumen.

Belum lama ini, OPPO telah memperkenalkan teknologi hybrid zoom terbaru dan pengisian daya cepat 125W flash charging. OPPO juga berhasil menerapkan jaringan 5G Standalone (SA) pertama di Inggris dan menyediakan layanan 5G SA network slicing services pertama di Eropa.

Di Indonesia sendiri, bulan ini OPPO telah merilis Reno4 Pro. Dari sisi desain, perangkat yang satu ini tampil istimewa karena layarnya melungkung di sisi sampingnya. Panel Super AMOLED 6,5 inci Full HD+ yang digunakan juga sudah dibekali refresh rate 90Hz dan punya touch sampling rate 180Hz.

Sementara, pada bulan Agustus OPPO meluncurkan Reno4, OPPO Watch, dan OPPO A53. Ada banyak fitur unggulan Reno4 yang sudah kami bahas sebelumnya, dari mulai desainnya yang stylish dan tipis dengan ketebalan hanya 7,7mm, membawa fitur kamera baru seperti AI Color Portrait dan AI Monochrome Video, hingga penggunaan chipset Snapdragon 720G dan mengemas AON Smart Sensor untuk menjaga privasi.

Untuk menjadi perusahaan teknologi terintegrasi dan memenuhi kebutuhan penggunanya dalam konteks yang berbeda. OPPO telah membentuk Intelligent Mobile Devices Business Unit yang memungkinkan OPPO merilis beberapa jenis produk IoT termasuk ear bud, jam tangan pintar, dan 5G CPE. OPPO Watch salah satu yang terbaru, jam tangan pintar ini menggunakan Wear OS by Google dengan layar flexible dual-curved display dan tersedia dalam ukuran 46mm atau 41mm.

Beralih ke OPPO A53, smartphone entry-level OPPO A series terbarunya ini dibekali sejumlah fitur istimewa di kelasnya. Mulai dari penggunaan 90Hz Neo-Display, chipset Qualcomm Snapdragon 460 yang merupakan model paling top dan terbaru dari lini Snapdragon 4 series, hingga konfigurasi triple camera dan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sebagai penutup, berikut infografis 16 fakta unik tentang OPPO.

16-Fakta-Unik-tentang-OPPO

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Pandemi memicu pemahaman industri SaaS yang lebih baik, tetapi masih ada isu pembelajaran skema berlangganan
Previous Story

Pandemi Picu Pertumbuhan Bisnis Layanan SaaS

Next Story

Tidak Perlu PC Mahal untuk Bisa Memainkan Cyberpunk 2077

Latest from Blog

Don't Miss

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Pre-order OPPO Find X8 Series

OPPO telah mengumumkan ketersediaan global untuk smartphone flagship terbarunya, OPPO

Harga dan Fitur Utama OPPO Find X8 Series yang Resmi Diluncurkan Secara Global di Indonesia

OPPO telah resmi mengumumkan peluncuran global untuk smartphone flagship OPPO