Dark
Light

Mengandalkan Desain Kaca yang Cantik, Oppo A31 Siap Tempur di Pasar Menengah

1 min read
April 10, 2015

Oppo Mobile diam-diam baru saja memperkenalkan smartphone dual SIM terbarunya bernama Oppo A31. Jagoan baru Oppo ini tampil cantik dengan fitur panel kaca di bagian luar untuk meramaikan segmen mid-range dengan banderol menggiurkan, hanya $160.

Panel luar Oppo A31, baik bagian depan maupun belakang dibangun seluruhnya dari material kaca, sementara layar yang dipilih dirakit dari jenis IPS berukuran 4,5 beresolusi 854 × 480 piksel. Tergolong rendah, namun tak terlalu buruk untuk ukuran layar yang diusung.

oppo a31

Dalam balutan desain yang menjanjikan, terdapat jeroan yang tak kalah baik, terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core Cortex-A53, dukungan 64-bit dan 4G LTE, RAM 1GB, dan memori internal yang relatif rendah hanya 8GB, tetapi dengan kemampuan untuk menerima tambahan microSD hingga 128GB.

Info Menarik: Nikon Luncurkan Tongsis untuk Kamera Pocket

Untuk sisi interface, tak sulit untuk menerka kehadiran ColorOS 2.0 berbasis Android 4.4 KitKat sebagai pilihan. Kemudian tak lupa komponen kamera yang terdiri dari kamera utama 8MP yang sudah dipersenjatai dengan LED flash dan aperture f/2.2 untuk cakupan yang lebih luas. Dipadukan dengan kamera selfie 5MP yang dirasa cukup memadai untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Debut perdana Oppo A31 tampaknya saat ini masih akan memilih markas sendiri sebagai tujuan pertama. Namun apabila berkaca pada yang sudah-sudah, sangat mungkin Oppo sudah menjadwalkan beberapa negara Asia sebagai pendaratan berikutnya. Bahkan bukan tidak mungkin menginjakkan kakinya ke wilayah Eropa.

Sumber berita Oppo.

Previous Story

Aplikasi Filters for iPhone Hadirkan 800 Jenis Efek Bagi Penggemar Fotografi

Next Story

Tesla Luncurkan Varian Baru Sedan Listriknya, Model S 70D

Latest from Blog

Don't Miss

Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G